Sejak kabar akan diakuisisinya rumah produksi 20th Century Fox, para fans dari Marvel Studios tidak pernah berhenti untuk berspekulasi tentang berbagai hal yang mungkin bisa muncul di MCU. Dan para fans sendiri tidak sabar untuk segera menyaksikan aksi dari kelompok pertama pahlawan Marvel Comics, yang tidak lain adalah Fantastic Four.

Marvel Studios sendiri masih belum bisa memastikan kapan tim ini akan melakukan debutnya. Meskipun begitu, beberapa informasi detail mengenai proyek filmnya sempat dibagikan. Contohnya adalah John Watts yang akan menjadi sutradara filmnya. Meskipun belum ada informasi detail lainnya, hal tersebut tidak menyurutkan berbagai spekulasi yang muncul terkait filmnya, termasuk siapa yang akan menjadi villain utama yang dihadapi oleh keempat pahlawan tersebut. Berikut adalah beberapa diantaranya.

The Puppet Master

The Puppet Master merupakan salah satu villain pertama yang pernah dihadapi oleh Fantastic Four. Sosoknya pertama kali muncul di komik Fantastic Four #8. Dia adalah ayah angkat dari Alicia Masters, kekasih dari Ben Grimm alias the Thing. Bernama asli Phillip Masters, dia memiliki semacam tanah liat yang terpapar bahan berbahaya yang bisa dia buat menjadi boneka voodoo. Dengan ikatan keluarga yang kuat, kemunculan Puppet Masters bisa “menguji” sampai sejauh mana mereka bisa mempertahankan koneksi tersebut, melalui berbagai adegan dramatis.

Psycho-Man

Psycho-Man merupakan pemimpin dari sebuah universe mikroskopik bernama “Microverse.” Kapan pun tim Fantastic Four berpetualang ke Microverse, mereka selalu harus bertarung melawan sang pemimpin alam raya tersebut. Microverse sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe melalui film Ant-Man. Di filmnya, Microverse diberikan nama lain yaitu Quantum Realm atau Dunia Quantum. Jadi, tidak mustahil untuk kemudian MCU memperkenalkan sosok villain ini.

Skrull

Diperkenalkan di MCU melalui film Captain Marvel, dan akan kembali muncul di Disney Plus dalam seri Secret Invasion, Skrull merupakan salah satu musuh yang sering dihadapi oleh tim Fantastic Four. Mereka juga merupakan salah satu musuh awal yang dihadapi tim ini. Salah satu Skrull, Super Skrull/Kl’rt, memiliki kekuatan dahsyat yang merupakan gabungan seluruh tim FF. Skrulls sepertinya akan memiliki peran penting di masa depan MCU, dan film Fantastic Four bisa jadi salah satunya.

Kree

Selain Skrull, ras alien lainnya yang bisa menjadi villain FF adalah Kree. Kree merupakan musuh abadi dari Skrull, dan juga pertama kali diperkenalkan di film Captain Marvel. Seperti halnya Skrull, dengan sudah diperkenalkannya Kree di film MCU sebelumnya, tidak perlu lagi penjelasan detail mengenai ras alien ini. Ronan the Accuser, salah satu Kree yang sering dihadapi tim FF, memang sudah tewas. Namun, Marvel bisa menghadirkan sosok lainnya untuk menjadi lawan bagi para mutan tersebut.

Molecule Man

Pertama kali diperkenalkan di komik Fantastic Four #20, Molecule Man alias Owen Reece mungkin bukanlah villain yang populer. Namun, dia memiliki kekuatan yang sangat mematikan yang bahkan membuat tim FF kewalahan. Owen mampu memanipulasi semua benda dan hal serta energi sampai pada level molekul. Molecule Man sempat kembali dalam seri Avengers karya Jonathan Hickman, sebagai bawahan dari Doctor Doom. Mungkin MCU juga bisa mengikuti jejak yang sama dengan versi komiknya, yang menjadi landasan untuk kemunculan Doctor Doom.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2