Salah satu hal yang paling dinanti di film Black Widow adalah perkenalan karakter Yelena Belova yang diperankan oleh aktris Florence Pugh. Hal itu dikarenakan banyak kabar yang mengatakan bahwa karakter Yelena Belova akan menjadi penerus identitas Black Widow yang sebelumnya dipegang oleh Natasha Romanoff yang diperankan oleh Scarlett Johansson. Dan benar saja, setelah debutnya di Black Widow, karakter Yelena langsung menjadi salah satu karakter favorit baru para penggemar Marvel Cinematic Universe.

Untungnya, para penggemar tidak akan menunggu terlalu lama untuk melihat aksi Yelena, karena berdasarkan adegan pasca-kredit Black Widow, kemungkinan besar karakternya akan muncul kembali di serial Hawkeye pada akhir tahun ini. Berbicara tentang adegan pasca-kredit tersebut, banyak yang bertanya-tanya apakah Yelena benar-benar akan memburu Clint Barton dan menjadi salah satu penjahat di serialnya? Meskipun di Black Widow Yelena bersama Nat berada di sisi baik untuk menggulingkan Red Room, tetapi perekrutan dirinya oleh Val bisa saja mengubah cara pandangnya melihat para pahlawan.

Adegan pasca-kredit menunjukkan Yelena yang sedang mengunjungi memorial mendiang saudarinya pada masa sekarang, dia kemudian didekati oleh Contessa Valentina Allegra de Fontaine yang diperankan oleh Julia Louis-Dryfus. Val memperlihatkan sebuah foto kepada Yelena dan mengatakan bahwa orang di foto adalah target Yelena berikutnya, orang di foto tersebut adalah Clint Barton alias Hawkeye yang diperankan Jeremy Renner. Sekilas tampaknya Yelena bisa saja kembali ke akarnya sebagai antagonis, karena Val memanfaatkan kematian Nat untuk mengalahkan Clint Barton.

Sisi gelap Yelena dan dendamnya terhadap orang yang bertanggung jawab atas kematian saudarinya, bisa saja membuatnya menjadi kembali jahat atau setidaknya karakter anti-hero di serial Hawkeye. Tetapi terlepas dari misi tersebut, perlu dicatat juga bahwa karakter Val bisa saja hanya salah paham dengan mencap Clint sebagai target berikutnya, karena belum jelas juga apakah karakternya memang benar-benar jahat. Setelah debutnya di The Falcon and the Winter Soldier, Val telah berhasil merekrut U.S. Agent dan Yelena, belum jelas tim apa yang sedang dia bentuk dan untuk tujuan apa.

Kemungkinan besar Val berencana membentuk tim super baru untuk misi yang masih misterius, pilihannya antara tim super Thunderbolt atau Dark Avengers. Jika melihat anggotanya yang sudah Val rekrut, John Walker dan Yelena, sangat mungkin timnya nanti bisa mengisi bahkan menyaingi tim Avengers. Clint yang dijadikan ‘target selanjutnya’ oleh Val ada kemungkinan lain juga yang cukup menarik, bisa saja Val menyuruh Yelena untuk merekrut Hawkeye sebagai anggota baru lainnya di tim super yang dia bentuk, mengingat sejarah Clint yang pernah mebuat Avengers kewalahan setelah dirinya dikontrol oleh Loki.

Masa depan Yelena Belova di MCU memang salah satu yang harus diperhatikan. Karena sekarang statusnya menjadi tidak jelas setelah direkrut Val dan disuruh memburu Hawkeye, Yelena bisa saja menjadi pahlawan karane menghormati mendiang saudarinya, atau menjadi penjahat karena ingin membalas kematian saudarinya yang menurutnya disebabkan oleh para Avengers, atau bisa juga dia berada di antara keduanya sampai salah satu sisi benar-benar meyakinkan prinsipnya. Kita lihat saja, bagaimana Yelena nanti menggambarkan dirinya di serial Hawkeye yang akan tayang pada akhir tahun ini.