Pertarungan puncak di Onigashima masih belum selesai. Beberapa pertarungan lainnya di wilayah Onigashima masih terjadi, dan para fans pun diperlihatkan apa yang sedang terjadi bagian lain istana Kaido. Sebelumnya, di chapter 1019 diperlihatkan bagaimana para Gifters dan Pleasures sudah mulai melakukan serangan balik. Kemudian, kita juga melihat bagaimana Luffy akhirnya tersadar setelah tenggelam dan diselamatkan kru dari bajak laut Hati.

Di sisi lain, di chapter tersebut berfokus pada pertarungan antara Sasaki dan Franky. Kita melihat bagaimana Sasaki memperlihatkan kemampuan epiknya dalam bentuk Zoan. Bisa dibilang pertarungan Sasaki dan Franky sangat sengit. Dan yang paling terakhir tentunya adalah pengungkapan bagaimana buah iblis dari Yamato.

Lalu, apa yang terjadi di chapter 1020? Chapter tersebut berjudul “Robin vs Black Maria.” Di chapter ini kita akhirnya diberi tahu apa buah iblis Zoan yang dimakan Yamato. Namanya adalah Ooguchi no Megami. Momen kemudian berpindah ke pertarungan antara Robin dan Black Maria, di mana dalam pertarungan tersebut Robin dan Brook melihat sebuah ilusi yang nyata.

One Piece: Makanan ini Jadi Penyelamat Luffy di Wano! | GreensceneSosok ilusi yang muncul di hadapan mereka berdua adalah sosok yang sangat mereka rindukan. Bagi Robin, ilusi yang dia lihat adalah punggung seorang raksasa dan juga seorang wanita berambut putih (Saul dan Olivia). Sedangkan bagi Brook, dia melihat bagian belakang dari para kru bajak laut Rumbar. Brook sendiri tidak bisa menyerang mereka.

Robin pun mencoba menghancurkan ilusi tersebut dengan menyerang orang yang dia sayang tersebut, dan ternyata sosok di balik ilusi tersebut adalah anak buah dari Black Maria. Senjata milik Black Maria sendiri ternyata bernama “Wanyudo.” Wanyudo sendiri merupakan seekor anjing pemakan buah iblis SMILE spesial, yang hanya ada di wilayah Wano.

Read Manga One Piece - Chapter 1019 - Read Manga Online - Manga Catalog №1Brook kemudian menyerang Wanyudo dengan teknik ‘Cold Soul’ miliknya. Black Maria sendiri kemudian mencoba memainkan psikis Robin dan Brook dengan mengatakan bahwa Sanji adalah sosok yang lemah karena harus meminta tolong. Namun, Robin pun membelanya dengan mengatakan bahwa Sanji adalah “sayap dari sang raja bajak laut.”

Luffy pun kembali sadar dan kemudian bertemu dengan Momonosuke. Yang menarik adalah Caribou pun bersama Momonosuke. Luffy kemudian mengatakan kepada Momo bahwa dia harus segera berubah ke bentuk naganya dan membawanya kembali ke Onigashima. Kabar baiknya tidak ada jeda untuk chapter 1021, tetapi untuk chapter 1020 tetap tidak terbit pada minggu ini dan akan kembali dirilis pada 1 Agustus 2021.