Apakah sebenarnya Kaido seharusnya tidak memiliki buah iblis Uo Uo no Mi? Apakah buah iblis yang menjadi milik Yamato merupakan buah iblis yang seharusnya dimakan oleh Kaido? Saat pertama kali diperkenalkan dalam cerita, rasanya kita semua sudah bisa mengambil kesimpulan mengenai Kaido.

Dia adalah sosok monster raksasa, yang memiliki kekuatan dahsyat, dan tidak akan bisa dikalahkan dengan begitu saja. Kaido dikenal karena daya tahannya yang mengerikan, bahkan Kaido hampir tidak bisa dilukai oleh banyak karakter dan dia juga sulit untuk mati. Yang lebih mengerikan dari Kaido adalah diketahui bahwa dia selalu menang dalam setiap pertarungan.

Namun, yang jauh lebih mengerikan dari sosok Kaido tentunya adalah buah iblis Mythical Zoan yang ada di dalam tubuhnya. Sejauh ini, kita masih belum mendapatkan informasi lengkap mengenai kekuatan dari buah iblis Kaido. Di manganya sendiri dijelaskan bahwa dahulu Big Mom yang memberikannya buah iblis Uo Uo ni Mi.

Buah iblis tersebut menjadi buah iblis berjenis air pertama yang muncul di seri One Piece. Tetapi, yang luar biasa dari hal ini adalah bagaimana Kaido kemudian mampu merubah tubuhnya menjadi seekor naga – padahal Uo Uo no Mi adalah buah iblis air. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Oda Sensei masih belum memberikan informasi apa pun mengenai hal ini.

Dalam pertarungan melawan Yamato di chapter 1019 kemarin, kita akhirnya melihat bentuk hybrid dari Yamato. Para fans sendiri masih berspekulasi mengenai apa yang menjadi buah iblis Yamato tersebut. Terdapat sebuah percakapan yang menarik antara Kaido dan juga Yamato, mengenai buah iblis yang dimakan oleh Yamato.

Menurut Kaido, dia benar-benar harus berjuang keras untuk mendapatkan buah iblis tersebut. Sayangnya, buah iblis itu justru dimakan oleh Yamato yang mengaku bahwa dia tidak tahu bahwa itu adalah buah iblis. Pada saat itu, Yamato mengaku kelaparan sehingga dia memakan buahnya. Dan dia sendiri menyesal karena sudah memakan buah iblis tersebut. Momen ini juga seolah menghadirkan paralel dengan momen ketika Luffy tidak sengaja memakan buah iblis Gomu Gomu yang diambil kelompok Shanks dari Pemerintah Dunia.

The Truth about Kaido's Unexpected Devil Fruit! - One PieceBerdasarkan hal tersebut, muncul sebuah pertanyaan apakah artinya buah iblis yang dimiliki oleh Yamato pada awalnya akan dimakan oleh Kaido? Ada dua hal yang bisa disimpulkan dari pernyataan Kaido tersebut. Pertama, Kaido harus bersusah payah mendapatkannya. Artinya mungkin dia mendapatkan buah iblis tersebut sebelum dia mendapatkan Uo Uo no Mi dari Big Mom.

Kedua, Kaido memiliki rencananya sendiri terhadap buah iblis tersebut. Apakah dia akan memberikannya kepada orang lain? Atau dia konsumsi sendiri? Atau ada alasan lainnya? Kemungkinan bahwa Kaido akan memakan buah iblis tersebut mungkin lebih masuk akal. Mungkin ini juga alasan mengapa Kaido sebal terhadap Big Mom yang mengungkit “hutang seumur hidup” kepada Kaido.

https://static1.cbrimages.com/wordpress/wp-content/uploads/2021/04/Kaido-Nigh-Indestructible-Body.png?q=50&fit=crop&w=740&h=370&dpr=1.5Kaido mungkin pada awalnya berusaha untuk mendapatkan buah iblisnya sendiri, dan hal itu berhasil. Sayangnya, dia harus kehilangan buah iblis tersebut. Big Mom kemudian memberikan Uo Uo no Mi kepada Kaido, yang kemudian menjadikan momen tersebut “hutang seumur hidup” dari Kaido kepada Big Mom.

Tentunya sangat menarik melihat pernyataan Kaido bagaimana buah iblis Mythical Zoan tersebut sebenarnya tidak bermasud untuk menjadi milik Yamato. Mudah-mudahan saja Oda Sensei bisa memberikan penjelasan yang lebih detail mengenai hal ini pada chapter yang akan datang.