Minggu lalu, sutradara James Wan mengungkapkan bahwa salah satu judul kerja film Aquaman and the Lost Kingdom adalah Necrus. Necrus adalah sebuah nama kerajaan yang telah muncul beberapa kali dalam sejarah Aquaman di DC Comics. Sejak kabar yang dibagikan oleh Wan tersebut, banyak penggemar yang bertanya-tanya mengenai hubungan judul kerja Necrus dengan film sekual Aquaman nanti.

Dengan film Aquaman and the Lost Kingdom yang sekarang sedang dalam tahap produksinya, banyak juga yang bertanya apakah Necrus merupakan Lost Kingdom di filmnya nanti? Untuk memperjelas spekulasi tersebut, simak rangkuman sejarah Necrus di komik dan bagaimana semuanya bisa terhubung dengan film sekuel bawah laut karya James Wan ini. Berikut sejarah komik dan kemungkinan yang bisa terjadi di film Aquaman and the Lost Kingdom nanti.

Sejarah Necrus di DC Comics

Necrus pertama kali muncul di komik Aquaman #30 pada tahun 1966. Kerajaan Necrus adalah kota berkubah kedua di bawah lautan Bumi selain Atlantis. Namun, berbeda dengan kota Atlantis, Necrus memiliki status yang jauh lebih aneh. Necrus adalah kota bawah air yang bisa muncul dan menghilang secara tiba-tiba, tergantung tergantung posisi satelit yang memicu keberadaan Necrus. Necrus diperintah oleh raja tirannya yang bernama Mongo, di bawah kepemimpinannya masyarakat Necrus sebagian besar menjalani hidup dengan cara-cara militer.

Terakhir kali Necrus muncul di Bumi berkat satelit alien yang mengontrol kemunculannya, diceritakan pada saat itu pasukan Mongo menghancurkan sebuah pos permukaan yang sedang dibangun. Hal itu memicu perang antara Atlantis dan Necrus. Meskipun bukan kerajaan yang populer, Necrus mempunyai sejarah yang cukup beragam di DC Comics, khususnya sebagai musuh dari pihak Aquaman.

Petunjuk Penjahat di Necrus

Mengingat tingginya status kerajaan Mongo dalam hierarki sosial Necrus, kemungkinan dia bisa saja menjadi penjahat di Aquaman and the Lost Kingdom nanti. Jika memang benar Mongo akan muncul di layar lebar nanti, aktor yang memerankannya harus cukup menakutkan sekaligus menyebalkan, salah satu bintang Game of Thrones yaitu Pilou Asbæk tampaknya sangat cocok berperan sebagai raja jahat di Necrus. Mongo sendiri sangat membenci penghuni permukaan dan mengambil sikap agresif terhadap semua berani menantangnya.

Necrus di Aquaman and the Lost Kingdom

Mengingat sejarah Necrus di komik, sangat mungkin bahwa kota tersebut akan menjadi Lost Kingdom di bawah laut. Saat satelit bergerak bolak-balik keluar masuk atmosfer Bumi dan memengaruhi keberadaan Kota Necrus, hal itu bisa menjadi ujian untuk mencoba kecepatan dan kekuatan Aquaman sebagai Raja Atlantis yang baru. Perlawanan dari pihak Necrus bisa saja membuka jalan untuk kembalinya karakter Ocean Master sebagai sekutu Aquaman nantinya. Ditambah lagi karakter Black Manta yang bisa saja membantu Mongo untuk mencoba membunuh Aquaman.

Pada akhirnya, semua spekulasi ini hanya akan terbukti ketika filmnya nanti rilis. Namun, selama James Wan, Jason Momoa, dan seluruh tim kreatifnya tidak mengonfirmasi apa pun, khususnya terkait judul kerja ‘Necrus’ yang baru-baru ini Wan bagikan, spekulasi penggemar akan terus berkembang dan menarik untuk dibahas. Jika tidak ada halangan, film Aquaman and the Lost Kingdom dijadwalkan rilis pada tanggal 16 Desember 2022 mendatang.