Bintang film Tomb Raider, Alicia Vikander, baru-baru ini mempromosikan film terbarunya berjudul The Green Knight. Tetapi ketika memperkenalkan film tersebut, Vikander juga memberikan informasi terkait film Tomb Raider 2. Vikander menyebutkan bahwa film Tomb Raider 2 masih terus dikembangkan walau ditengah pandemi. Tetapi ia menyebut bahwa pandemi ini sangat memperlambat pengembangan filmnya.

“Sebelum COVID, saya akan mengatakan ya (film Tomb Raider 2 dikembangkan), dan sekarang saya pikir juga itu masih dilakukan. Sekarang naskahnya sedang dibuat, dan saya pikir semua orang bersemangat dan saya ingin kembali memerankan Lara. Sekarang ketika dunia bangkit dan mulai pulih, Misha Green sedang mengerjakan naskahnya. Jadi saya sangat bersemangat untuk membaca naskahnya segera.” Ungkap Alicia Vikander kepada Collider.

Sebelumnya, Misha Green sendiri sudah menyelesaikan draft pertama pada naskah film Tomb Raider 2 pada bulan Mei lalu. Jadi kemungkinan Misha Green sudah memasuki draft kedua saat ini. Walaupun pandemi masih terus terjadi, tetapi Vikander tetap optimis bahwa filmnya akan segera diproduksi. Dengan Misha Green yang terus menyelesaikan naskahnya, maka kemungkinan besar proses produksinya akan segera dimulai dalam waktu dekat. Bisa jadi filmnya akan diproduksi akhir tahun ini.

Film Tomb Raider 2 akan melanjutkan film pertamanya yang rilis tahun 2018 lalu. Film pertama berakhir dengan Lara yang menyadari bahwa ada lebih banyak hal di Croft Holdings dan hubungannya dengan organisasi jahat Trinity. Saat menggoda draft pertama pada naskahnya, Green mengatakan bahwa working title filmnya adalah Tomb Raider: Obsidian, yang mungkin dapat memberikan petunjuk tentang cerita yang dihadirkan. Green sendiri ditunjuk untuk menggantikan sutradara film pertama, Roar Uthaug, yang harus hengkang dari film sekuelnya. Kita tunggu aja ya Geeks apakah Green akan membuat Tomb Raider 2 lebih baik atau tidak.