Siapa Titan atau kaiju yang akan menjadi villain selanjutnya untuk menghadapi sosok sang Alpha Titan, Godzilla, setelah di film sebelumnya kita melihat kemunculan sosok Mechagodzilla? MonsterVerse masih memiliki banyak sekali monster yang bisa dihadirkan di film-film mereka, terutama sosok monster yang bisa dihadirkan untuk menjadi villain yang dihadapi oleh Godzilla.

Sebelumnya, kita melihat Ghidorah berhasil dikalahkan oleh Godzilla dengan bantuan kaiju lainnya.  Dan di film terbarunya, Godzilla vs. Kong, kita melihat musuh klasik Godzilla, Mechagodzilla, berhasil dikalahkan berkat bantuan dari Kong. Mengingat MonsterVerse masih memiliki rencana besar untuk film selanjutnya, seperti Godzilla 3, berikut beberapa monster yang bisa muncul dan menjadi villain selanjutnya.

Gigan

King Ghidorah bisa jadi bukan hanya satu-satunya monster alien yang ada di bumi dalam cerita MonsterVerse. Ada kemungkinan alien lainnya ada di bumi. Salah satu alien lainnya yang bisa saja muncul di film Godzilla 3 adalah Gigan, monster yang menjadi musuh bebuyutan Godzilla yang dikenal karena bentuk tangannya yang menyerupai kait.

Seperti halnya Ghidorah, Gigan mungkin juga sudah lama berada di bumi dan melakukan hibernasi. Mungkin, ketika hibernasinya terganggu, dia akan menghadirkan kekacauan yang membuatnya harus menghadapi Godzilla dan Kong. Gigan pernah dianggap menjadi monster paling mengerikan yang dihadapi Godzilla. Sebenarnya, Gigan merupakan salah satu monster yang sejak lama diharapkan muncul di MonsterVerse. Dan kemungkinan saat ini dia bersembunyi di Hollow Earth.

Destoroyah

Destoroyah pertama kali diperkenalkan pada 1995 silam, dan merupakan salah satu musuh yang paling mengerikan yang pernah dihadapi oleh Godzilla selain Gigan. Destoroyah merupakan monster yang diketahui pernah dan mampu membunuh Godzilla dalam sebuah pertarungan. Dalam film King of the Monsters, kita diperkenalkan dengan salah satu elemen yaitu Oxygen Destroyer, yang merupakan komponen utama dalam penciptaan Destoroyah dalam cerita originnya.

Oxygen Destoryer merupakan senjata yang didesain untuk membunuh Godzilla. Dalam filmnya diperlihatkan bahwa ketika pihak militer meluncurkan senjata ini ke lautan untuk membunuh Godzilla, mereka justru membuat atau memunculkan sebuah ancaman yang baru. Sekoloni makhluk bercangkang lunak (crustacean) berukuran kecil bermutasi dan kemudian menyatu, menjadi sebuah makhluk yang sangat mengerikan akibat radiasi yang ditimbulkan.

Spacegodzilla

Mechagodzilla mungkin bukan jadi satu-satunya robot kaiju atau Titan yang akan muncul di MonsterVerse. Dalam universe para monster versi Toho, mereka juga mengenal robot monster lainnya yaitu Spacegodzilla. Spacegodzilla sendiri merupakan sosok kaiju yang muncul dalam film Godzilla vs. Spacegodzilla. Namun, film ini menjadi salah satu film yang gagal di franchisenya.

Meskipun secara cerita filmnya kurang sukses, namun di film tersebut kita diperkenalkan dengan sosok monster mengerikan ini yang mana para fans sendiri sangat menyukainya. Dalam filmnya, diperlihatkan bahwa entah bagaimana caranya DNA dari Godzilla bisa kemudian keluar dari atmosfer bumi dan terhisap ke lubang hitam. Hasil dari hal tersebut adalah Spacegodzilla.

Godzilla sendiri bahkan tidak mampu menghadapi kekuatan dari Spacegodzilla sendirian. Mungkin, MonsterVerse bisa kembali menghadirkan konsep yang sama dengan menghadirkan Spacegodzilla, yang kemudian dihajar oleh berbagai monster – karena Godzilla diperlihatkan tidak sanggung menghadapinya sendiri. Spacegodzilla juga bisa menjadi warna baru bagi franchisenya.

Biolante

Biollante tanpa diragukan lagi adalah monster dengan desain yang paling kreatif yang berasal dari seri Godzilla era Heisei. Biollante menjadi sebuah angin segar bagi seri Godzilla. Biollante lahir dari DNA Godzilla dan juga campuran dari DNA manusia dan bunga mawar. Desain dari Biollante sendiri benar-benar mengerikan, bisa dilihat dari mulutnya yang dipenuhi oleh gigi-gigi yang tajam.

Biollante memang punya bentuk yang menyeramkan dan dia juga punya kemampuan untuk menyatukan kembali badannya jika hancur. Selain itu, ketika tubuhnya hancur dia akan berubah menjadi spora kecil dan kemudian pindah ke lokasi yang baru untuk kembali berevolusi. Biollante masih jadi salah satu musuh Godzilla yang paling menyeramkan, namun sayangnya monster ini jarang diekspos.

Kemunculan Biollante juga mungkin akan menghadirkan sebuah simpati dari para penonton, karena kisah yang ada di balik terciptanya monster tersebut. Sosoknya bisa menjadi pengingat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian alam. Memang, kaiju dengan tema lingkungan bukan hanya Biollante saja. Namun, Biollante bisa menjadi “yang pertama” di MonsterVerse.