Pahlawan super dikenal karena aksi mereka dalam memberantas kejahatan dan juga terkenal karena cara mereka memberantas kejahatan tersebut. Meskipun sering kali pahlawan super diperlihatkan memiliki kekuatan yang hebat dan luar biasa, namun tidak jarang juga pahlawan super tidak memiliki kekuatan super. Mereka benar-benar mengandalkan apa yang mereka miliki dan kuasai.

Berbagai kemampuan tersebut adalah entah kemampuan bertarung, menembak, atau ahli dalam menentukan strategi. Semuanya mereka manfaatkan untuk kedamaian dan mengalahkan musuhnya. Mereka tidak ragu atau segan menggunakan kemampuan mereka untuk kebaikan dan juga mereka tidak malu untuk bersanding dengan para pahlawan super lainnya. Lalu, siapa saja karakter pahlawan Marvel yang tidak memiliki kemampuan super? Berikut adalah beberapa diantaranya.

The Punisher

The Punisher telah menjadi salah satu ikon karakter Marvel Comics yang banyak digemari oleh para Geeks untuk waktu yang lama. Karakternya pertama kali muncul dalam komik The Amazing Spider-Man #129 pada tahun 1974. Karakter anti-hero ini juga sempat di angkat ke versi live-action dan diperankan oleh beberapa aktor.

Frank Castle sendiri merupakan mantan agen pemerintah Amerika. Sebagai seorang agen rahasia, tentunya sudah tidak aneh jika Frank memiliki keahlian dalam hal spionase, taktik, pertarungan jarak dekat, dan yang paling menonjol dan menjadi kelebihan Frank yaitu ahli dalam menembak dan senjata. Bisa dibilang, The Punisher merupakan salah satu pahlawan Marvel yang paling brutal.

Hawkeye

Jika menyebut nama Clint Barton, mungkin Geeks akan mengingat sosok Hawkeye. Clint Barton sendiri merupakan karakter yang identik dengan Hawkeye di Marvel Universe. Dia merupakan salah satu karakter yang namanya sekarang sedang naik daun, berkat kemunculannya di jagat sinematik Marvel. Meskipun ada banyak yang pernah menggunakan identitas Hawkeye, namun sosok Clint adalah yang paling populer.

Seperti yang mungkin Geeks sudah ketahui, Hawkeye sangat ahli dalam hal menembak tepat terutama dalam menggunakan panah. Hawkeye sudah membuktikan bahwa dia menjadi salah satu karakter penting di tim Avengers, meskipun dia tidak memiliki kekuatan super. Meskipun hanya menggunakan panah, Clint memodifikasi anak panahnya. Ada beberapa jenis anak panah yang dia gunakan seperti explosive arrows, sonic arrows, flare arrows, dan sebagainya.

Mach-X

Thunderbolts merupakan sebuah kelompok yang pada awalnya berisi para penjahat yang menjadi bagian dari Masters of Evil. Dipimpin oleh Baron Zemo, tim tersebut berpura-pura menjadi pahlawan di hadapan masyarakat dan salah satu dari tim tersebut adalah Mach-1, atau yang dahulu dikenal sebagai the Beetle. Armor Mach-1 kemudian berevolusi secara bertahap selama bertahun-tahun sampai akhirnya menjadi armor Mach-X, yang merupakan versi paling kuat dari armornya. Dibandingkan anggota Thunderbolts lainnya, Mach-X bisa dibilang lebih mewakili sosok pahlawan. Armornya yang dahsyat menjadikannya sosok penting di tim tersebut.

Night Thrasher

Marvel Comics menghadirkan banyak sekali tim pahlawan sampai saat ini. Sebagian besar diantaranya terlupakan oleh waktu. New Warriors adalah salah satu contoh utamanya. Tim pahlawan ini berisi karakter seperti Nova, Namorita, dan Speedball. Mereka dipimpin oleh sosok karakter bernama Night Thrasher. Dia memang tidak memiliki kekuatan super, namun dia memiliki armor atau baju pelindung yang melindunginya dari berbagai serangan dan senjata. Meskipun baju pelindungnya tidak berada di level yang sama dengan Tony Stark, tetap saja baju pelindung tersebut bisa membantunya menghadapi penjahat bersama New Warriors.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2