Untuk menghentikan seorang villain yang sangat luar biasa yang menjebak Tony Stark dalam sebuah virtual realita, Iron Man akhirnya menggunakan salah satu kreasi terbaiknya selama ini, yaitu Godbuster armor, demi bisa menghentikan penjahat tersebut. Di dalam eScape, sebuah virtual realita yang diciptakan oleh Tony Stark, Tony memperkenalkan armor Godbuster miliknya.

Tony sendiri menyebut hasil kreasinya ini sebagai “senjata yang paling kuat”. Seperti yang sudah kita ketahui, Tony Stark sering membangun armor Iron Man miliknya dengan berbagai spesifikasi dan variasi. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan diri dalam berbagai situasi yang mungkin muncul. Setiap armor memiliki keunggulan dan kelebihannya masing-masing, yang membuat armor tersebut siap digunakan kapan saja.

Beberapa armor epik yang pernah dia ciptakana adalah deep space suit, Bleeding Edge suit, dan yang paling baru adalah Extremis Armor, yang merupakan hasil kombinasi dengan symbiote. Armor-armor tersebut juga bisa menjadi “lawan” bagi beberapa karakter seperti Thor atau Hulk. Selain armor tersebut, Tony juga menciptakan sebuah armor yang sangat luar biasa bernama Godbuster Armor.

Armor epik ini pertama kali muncul dalam komik Tony Stark: Iron Man #10, di mana dalam komiknya diceritakan bahwa Tony terjebak di dalam sebuah dunia virtual hasil ciptaanya sendiri. Sosok villain bernama Motherboard, berusaha untuk membuat Tony tetap berada di dalam dunia realita tersebut. Demi bisa keluar dari eScape dan menghentikan ancaman yang ada, Tony pun kemudian menyerang Motherboard – yang memiliki kekuatan dewa.

Stark menyadari bahwa dalam dunia virtual yang dia ciptakan tersebut dia tidak memiliki batasan dalam berkreasi. Dan akhirnya terciptalah Godbuster Armor untuk menghentikan Motherboard. Dan terbukti, dengan menggunakan Godbuster Armor, Motherboard mampu dikalahkan dengan mudah. Setelah kembali sadar dan menyatu dengan tubuh aslinya, Tony kemudian benar-benar membangun Godbuster Armor.

Dibuatnya Godbuster Armor ini membuat para karakter lain sepert Ironheart, Spider-Man, dan bahkan adiknya, Arno Stark, pun mengakui kecerdasan dan kehebatan Tony. Namun, setelah Riri Williams mengatakan bahwa Godbuster Armor memiliki kekuatan sangat luar biasa yang pernah dia lihat, akhirnya Tony memutuskan untuk menghancurkannya. Bahkan, Tony sendiri menyadari bahwa armor ini terlalu berbahaya untuk digunakan secara terus-menerus dan diputuskan untuk tidak agi menggunakannya.