Marvel Cinematic Universe terus membangun Fase 4-nya dengan memperkenalkan banyak karakter baru, dari mulai pahlawan sampai penjahat baru, untuk membuat masa depan MCU lebih menarik secara keseluruhan. Beberapa karakter menarik telah diperkenalkan di tayangan serial MCU pada tahun ini, misalnya Agatha Harkness yang menjadi penjahat di serial WandaVision, kemudian ada juga karakter misterius bernama Valentina Allegra de Fontaine atau Val yang muncul di serial The Falcon and the Winter Soldier dan juga film Black Widow.

Di akhir serial WandaVision, terungkap bahwa Agatha adalah penyihir yang telah berusia berabad-abad. Namun, sebelum Agatha mendapatkan apa yang diinginkannya dari Wanda, dia justru berhasil dikalahkan oleh Wanda. Sementara kehadiran Val telah mengguncang Fase 4 MCU setelah dia merekrut John Walker alias U.S. Agent dan Yelena Belova, saudara perempuan Natasha Romanoff, ada kemungkinan juga dia akan merekrut Agatha dan memasukkannya ke dalam Dark Avengers, sekelompok penjahat super di Marvel Comics yang menyamar sebagai tim pahlawan super.

Val Sedang Membentuk Tim Super Baru

Dengan merekrut karakter seperti John Walker dan Yelena, Val tampaknya memang berencana mengumpulkan orang-orang yang telah dirugikan oleh para pahlawan super. Walker yang merasa dikucilkan karena dianggap tidak cocok menjadi pengganti Captain America, kemudian Yelena yang ditugasi oleh Val untuk memburu Hawkeye, yang sekarang disalahkan Yelena atas kematian Natasha Romanoff. Dalam kasusnya Agatha, Scarlet Witch adalah orang yang telah melucuti kekuatannya. Sehingga cukup masuk akal jika Agatha ada di dalam daftar rekrutmen Val untuk membentuk sebuah tim super baru.

Kembalinya Agatha Harkness

Baru-baru ini, Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengonfirmasi bahwa Agatha akan kembali ke MCU. Di akhir serial WandaVision, Wanda telah mengutuk Agatha karena telah mencoba mencuri kekuatan sihir kekacauan milik Wanda. Dengan dikutuknya Agatha, berarti dia tidak bisa lagi mengejar Scarlet Witch atau siapa pun. Belum jelas bagaimana Agatha akan kembali ke MCU setelah dikutuk oleh Wanda, tetapi penampilannya pada masa depan MCU akan sangat layak untuk ditunggu, mengingat karakternya telah berhasil menarik perhatian penggemar.

Terlebih lagi, Agatha adalah penyihir yang sangat kuat dan mungkin saja dia cukup kuat untuk meloloskan diri dari kutukan Wanda. Jika warga Westview biasa saja bisa merasakan ada yang tidak beres dengan lingkungannya, bukan tidak mungkin Agatha akan jauh lebih peka. Belum jelas juga berapa lama sihir Wanda akan menahan penyihir yang kuat dan cakap seperti Agatha. Namun, balas dendamnya mungkin akan menjadi alasan Val untuk merekrutnya, yang entah bagaimana Val bisa menemukan jalannya ke Westview untuk membantu Agatha meloloskan dirinya sendiri.

Agatha Akan Menjadi Saingan Scarlet Witch di Avengers

Di Marvel Comics, Dark Avengers adalah tim super baru yang anggotanya mempunyai beberapa kemiripan sekaligus mengganti para anggota di Avengers, misalnya Venom mengganti Spider-Man, Bullseye mengganti Hawkeye, dan seterusnya. Dark Avengers dipimpin oleh Norman Osborn, di mana dia mendapatkan perannya di masyarakat setelah kejadian Secret Invasion. Di MCU, John Walker telah menjadi Captain America, Yelena berpotensi menggantikan Black Widow, dan Agatha bisa saja menjadi pengganti Scarlet Witch. Demikian pula, Val adalah Osborn-nya di MCU.

Agatha Harkness memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam menggunakan kemampuan dan mengembangkan kekuatan sihirnya. Jika Val membantu Agatha membebaskan diri dari kutukan dan memberinya kesempatan untuk membalaskan dendamnya pada Wanda, Agatha kemungkinan akan bersedia membantu rencana Val di Fase 4 MCU. Meskipun sejauh ini rencana Val masih misteri, cukup jelas bahwa dia telah mengumpulkan beberapa karakter terbaik dalam hal keterampilan, kekuatan, dan kemampuan. Dengan bergabungnya Agatha, setidaknya Val telah mempunyai ahli sihir kuat di tim supernya.