Patrick Menahan Informasi Penting

Leon mengirimkan kabar kepada Patrick bahwa Wilson adalah pelaku sebenarnya yang telah menipu Amerika untuk menyerang Tiongkok. Namun Patrick justru menahan informasi tersebut dan menunggu sampai Graham menghadiri konferensi untuk membuat kata-kata kasar politiknya. Mengapa Patrick tidak langsung saja memberitahu Graham, sehingga mereka mempunyai lebih banyak waktu untuk mendiskusikan berbagai hal daripada sampai situasi benar-benar memanas.

Claire Tidak Meninggalkan Laboratorium

Ketika Claire lolos dari penjara Wilson, dia mulai menyabotase laboratorium untuk membantu Leon mengalahkan Jason yang bermutasi. Tetapi mengapa dia tidak segera pergi setelah melakukan hal tersebut. Dia sebenarnya bisa saja pergi meninggalkan laboratorium setelah tahu bahwa ruangan akan dibanjiri asam, karena dia juga tidak membantu dalam pertempuran.

Shen May Tidak Membunuh Leon

Ketika Leon mendapatkan chip dari Jun See, dia memberi tahu Shen May bahwa dia tidak akan membocorkan informasi tentangnya karena dia berusaha melindungi Graham dan pemerintah Amerika. Mengapa Shen May tidak membunuh Leon saja, agar kematin Jun See tidak sia-sia. Belum lagi dia juga mempunyai kenangan pahit tentang pengeboman yang telah membunuh keluarganya, jadi masuk akal jika dia mengkhianati Leon dan mengekspos Wilson.

Jason Membunuh Shen May

Dalam wujudnya yang bermutasi di Infinite Darkness, Jason yang mengamuk menyerang Shen May setelah dia dan Leon pergi ke laboratorium. Jason mematahkan leher Shen May untuk alasan yang tidak jelas. Bagaimanapun, Shen May merupakan satu-satunya temannya, dan dengan membiarkannya pergi, Shen May bisa saja membantu Jason untuk mengekspos Wilson.

Claire Leon

Permintaan Claire mengenai chip Jun See di akhir serial ditolak oleh Leon. Kemudian Leon meninggalkan Claire yang berdiri terdiam. Lagi-lagi, adegannya tidak jelas, mengapa Claire membiarkan Leon menutupi segalanya seperti yang dilakukannya di Raccoon City. Tak satu pun dari mereka yang menginginkan konspirasi seperti itu terjadi, karena mereka kehilangan banyak orang yang mereka sayangi sebelumnya. Semoga saja Resident Evil: Infinite Darkness season 2 bisa menjawab semua misteri yang ditinggalkannya di season 1, sehingga penggemar bisa menikmati arah cerita Infinite Darkness berikutnya.

1
2