Serial animasi 3D Resident Evil: Infinite Darkness merupakan tayangan Netflix yang menceritakan kejadian antara game Resident Evil 4 dan Resident Evil 5. Sementara cerita diawali dengan White House yang mengirim Leon dan beberapa agen lainnya untuk melihat kebenaran tentang serangan dari Tiongkok. Empat episode serialnya secara bertahap membangun cerita yang cukup rumit.

Terlepas dari respons penonton yang beragam mengenai serial ini, ceritanya yang rumit justru meninggalkan lubang plot yang cukup banyak dan cenderung aneh. Ada beberapa misteri yang belum terjawab bahkan sampai serial Resident Evil: Infinite Darkness berakhir. Berikut 10 misteri di serial Infinite Darkness yang belum terjawab.

Awal Mula Tikus

Di kapal selam Wilson yang membawa Leon, Shen May, dan Jason ke Tiongkok, segalanya berubah setelah Jason dan Shen May membunuh semua kru kapal selam. Mereka melakukannya agar terlihat seperti Tiongkok yang menyerang kapal selam tersebut. Untuk memastikan anggota kru tidak membocorkan rahasia mereka, Jason dan Shen May memotong mayat kru menjadi berkeping-keping. Anehnya tiba-tiba ada tikus mutan yang keluar dari mayat-mayat tersebut. Tidak pernah dijelaskan dari mana asal tikus-tikus tersebut.

Jason Tidak Mencari Chip Milik Jun See

Setelah Leon membunuh Jason karena mengkhianati Amerika, Jason hidup kembali karena mutasinya dan kembali ke Washington. Kemudian dia berakhir di sarang Wilson untuk menghancurkan lab dengan senjata biologis dan tentara zombienya, tetapi mengapa dia tidak pergi ke rumah Shen May? Lagi pula, dia tahu Leon mengejarnya dan di sanalah chip biometrik Jun-See berada, yang akan mengungkap semua eksperimen Wilson.

Peledakan Rumah Shen May

Ketika Leon akhirnya menghadapi Shen May di rumahnya, dia mengungkap kebenaran tentang chip dan fakta bahwa Jun See hampir tidak hidup karena menjadi percobaan bioweapon. Namun, tempat tinggal Shen May tiba-tiba diguncang ledakan, yang pelakunya tidak pernah dijelaskan. Tidak mungkin Wilson menggunakan drone untuk menyerang rumahnya, mengingat Amerika tidak bisa memasuki wilayah udara Tiongkok. Ditambah lagi, dia belum tahu Shen May mengkhianati White House. Jadi, siapa sebenarnya yang berada di balik peledakan rumah Shen May?

Jason Mengampuni Wilson

Setelah Jason bermutasi, dia menggigit Wilson di laboratoriumnya dan menginfeksinya dengan virus. Tidak jelas mengapa Jason meninggalkan Wilson hidup-hidup. Dia seharusnya membunuh Wilson karena menggunakan begitu banyak tentara dan mengubah mereka menjadi monster. Dengan ditinggalkannya Wilson hidup-hidup, hal itu memungkinkannya untuk disembuhkan di Tricell. Jason sudah sejak lama ingin membunuh Wilson, jadi aneh jika Jason tidak langsung membunuhnya.

Wilson Menjual Inhibitor Virus

Rencana utama Wilson adalah menjual inhibitor virus di pasar gelap, tetapi tidak dijelaskan apa alasannya melakukan hal tersebut. Jika negara lain mempunyai inhibitor virus, maka mereka akan mengubah banyak tentara yang terinfeksi untuk menjadi senjata biologis mereka, dan hal tersebut akan mengancam Amerika. Mengingat dirinya yang sangat nasionalis terhadap Amerika, sepertinya dia tidak akan melakukan hal yang dapat mengancam negara tercintanya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2