Pertarungan di Onigashima menjadi semakin menegangkan. Setelah Luffy kalah kedua kalinya dari Kaido, monster itu kali ini sedang berhadapan dengan anaknya sendiri yaitu Yamato. Pertarungan keduanya terjadi cukup sengit dan bahkan membuat Yamato menggunakan Buah Iblis yang dia miliki. Chapter terbaru dari serial One Piece menegaskan bahwa Yamato adalah seorang pengguna Buah Iblis, namun sepertinya dia terpaksa memiliki kekuatan tersebut.

Di penghujung chapter 1019, kalian bisa melihat percakapan yang terjadi antara Yamato dan Kaido. Yamato mengatakan bahwa dia terpaksa memakan buah itu karena saat itu Yamato sedang sangat lapar. Oleh sebab itu dia menuduh Kaido menjebak dirinya memakan Buah Iblis dengan meninggalkan buah itu sembarangan. Kaido mengakui bahwa dia telah memberikan kekuatan Buah Iblis pada Yamato dan harusnya Yamato merasa berterima kasih pada ayahnya tersebut.

One Piece: Alasan Kaido Beri Yamato Buah Iblis, Greenscene

Namun nampaknya Yamato semakin kesal pada Kaido dan menyesal telah memakan Buah Iblisnya. Melihat sikap Yamato yang tampaknya sangat membenci Buah Iblis miliknya, sepertinya ini memang menjadi tujuan Kaido sejak awal. Lantas apa alasan Kaido memberikan Yamato Buah Iblis di masa lalu?

Salah satu alasannya adalah agar Yamato tidak bisa berenang. Perlu kalian ingat bahwa Yamato merupakan anak satu-satunya Kaido dan sang ayah selalu mengurungnya di Onigashima. Kedua ayah dan anak ini memiliki sikap dan tujuan yang berbeda sehingga mereka sering bertengkar satu sama lain. Oleh sebab itu sejak awal dia telah dikurung dan tidak pernah keluar dari Wano, padahal sebenarnya Yamato memiliki tujuan yaitu ingin menjadi bajak laut dan mengarungi lautan lepas.

One Piece: Alasan Kaido Beri Yamato Buah Iblis, Greenscene

Jika Yamato tidak bisa berenang sama sekali, maka dia akan sangat sulit untuk kabur dari Onigashima seorang diri. Sebab itulah Kaido menggunakan rencana ini agar Yamato selamanya ada di tanah Wano sampai rencananya tercapai. Selain itu, Buah Iblis yang dipilih oleh Kaido untuk Yamato nampaknya bertipe Zoan, karena saat di chapter 1019 Yamato telah memiliki bentuk hybrid dari seekor hewan. Bisa jadi Kaido memilih Buah Iblis ini untuk Yamato agar banyak orang yang takut pada kekuatan yang dia miliki.

Sebab untuk menjadi bajak laut diperlukan banyak teman agar bisa mengarungi kejamnya hidup di lautan. Jika banyak yang takut pada Yamato karena kekuatan Buah Iblis yang dia miliki, maka akan sedikit warga Wano yang bisa dia bujuk untuk menjadi temannya di lautan. Siasat ini nampaknya dikhususkan agar Yamato tidak memiliki teman sama sekali dan terus terpenjara di Wano dalam waktu yang sangat lama.

Namun terlepas dari itu semua, bisa jadi kekuatan Buah Iblis Yamato cukup kuat untuk menandingi Kaido di pertarungannya kali ini. Hingga sekarang segala macam bentuk Buah Iblis tipe Zoan yang muncul di arc Wano, memiliki berbagai macam kekuatan yang luar biasa seperti milik para All-Stars dan juga Kaido. Sehingga bisa jadi Yamato masih belum mengeluarkan kekuatannya secara maksimal dalam bentuk hewan yang dia miliki.

Namun jika kali ini Yamato kalah dan tidak bisa menahan Kaido hingga Luffy kembali sadar, nampaknya harapan Yamato agar bisa menjadi bajak laut akan sirna. Sebab bisa jadi saat itu dia telah terluka parah dan mungkin Perang di Onigashima akan dimenangkan oleh Kaido dan antek-anteknya yang sangat ingin menguasai seluruh tanah Wano sejak lama.