Petualangan Midoriya Izuku pasca perang besar yang terjadi antara para penjahat melawan pahlawan masih terus berlanjut di serial My Hero Academia. Seperti yang telah kalian ketahui, setelah All For One mengetahui bahwa pewaris berikutnya dari One For All adalah Deku, maka dia langsung memutuskan untuk menyusun rencana lebih matang kali ini. Deku pun memutuskan untuk pergi dari Academia U.A agar semua orang disana tidak terkena imbasnya.

Sejak Deku kabur dari U.A dia menjadi Pahlawan jalanan yang telah menolong banyak orang. Dia berani mengambil resiko ini karena telah bekerja sama dengan semua pahlawan pendahulu One For All. Deku bahkan cukup sering melawan penjahat dan menolong lebih banyak orang daripada saat dia masih di U.A. Namun ternyata hal itu malah membuat Deku sangat kelelahan. Namun karena tanggung jawab yang dia pikul cukup besar, maka Deku memilih untuk tidak berhenti mengalahkan penjahat hampir setiap hari.

My Hero Academia Ungkap Bahaya Terbesar Deku!, Greenscene

Mengetahui temannya kabur dan menanggung semua masalahnya sendirian, semua teman kelas Deku memilih untuk mencarinya dengan meminta izin ke kepala sekolah agar Deku bisa kembali. Setelah mendapat izin, mereka memutuskan mencari Deku dan akhirnya menemukannya saat sangat kelelahan melawan seorang penjahat di tengah-tengah kota. Namun Deku masih keras kepala dan memilih untuk meninggalkan teman-temannya sekali lagi, padahal semua teman-teman kelas Deku telah membujuknya dengan sangat keras.

Pola pikir semacam ini nampaknya berasal dari All Might yang menjadi idola Deku sejak awal. All Might di masa lalu juga melakukan hal yang sama seperti Deku dan akhirnya memiliki bekas luka yang membuat quirknya bocor dan kehilangan tenaga seperti sekarang. Padahal saat itu All Might telah mendapat peringatan dari Night Eye, namun sayangnya dia menghiraukan peringatan tersebut dan tetap nekat bertarung mati-matian.

Pola pikir yang menanggung semua beban sendirian adalah sesuatu yang keliru. Meski Deku telah memiliki banyak quirk yang berguna dan kuat, namun dia tidak bisa menyelesaikan semua masalah ini sendirian. Sebab pada akhirnya Deku akan bernasib sama seperti All Might di masa lalu jika terus-menerus dipaksakan. Sehingga alasan itulah yang membuat teman-teman Deku terutama Bakugou, berusaha keras menyadarkan kesalahan yang telah Deku lakukan hingga sekarang.