Dalam serial Naruto ada beberapa karakter yang gagal mewujudkan mimpinya karena dihalangi oleh banyak faktor, bahkan hingga sekarang beberapa karakter berikut masih belum bisa mewujudkan mimpinya. Berikut adalah lima karakter dari era Naruto yang gagal mewujudkan impiannya. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks!

Kaguya

Kaguya dipercayai adalah dewa kelinci yang menurunkan chakra ke muka bumi. Menurut ajaran Ninshu, Kaguya adalah dewa yang tidak boleh bangkitkan lagi karena merupakan sebuah ancaman bagi keberlangsungan dunia Shinobi. Kaguya memiliki dua anak yaitu Hagoromo dan Hamura Otsutsuki, dan kedua anaknya yang telah membuat Kaguya gagal di masa lalu. Alasan kenapa Hagoromo dan Hamura bertarung melawan ibu kandungnya, karena keduanya memiliki sifat yang lebih manusiawi daripada Kaguya yang telah merasa dikhianati oleh manusia.

Naruto: 5 Karakter ini Gagal Penuhi Impian!, Greenscene

Kaguya juga merupakan salah satu anggota Otsutsuki murni yang membuat kekacauan di era Naruto. Kaguya muncul di penghujung Perang Dunia Keempat, tujuannya adalah mengambil kembali semua chakra yang ada dimuka bumi dan membuat semua manusia tertidur dalam genjutsu abadi yaitu Mugen Tsukuyomi. Dia merupakan seorang Otsutsuki yang cukup kuat dan bahkan membuat Sasuke dan Naruto cukup kewalahan untuk menghadapinya. Pada akhirnya Kaguya berhasil disegel dan dunia Shinobi kembali stabil dalam waktu yang cukup lama.

Sasuke Uchiha

Perjalanan Sasuke memang cukup panjang untuk mengetahui makna shinobi dan perdamaian yang sebenarnya. Sampai pada akhirnya dia mendapat pencerahan dari para Hokage terdahulu berkat bantuan Orochimaru saat di tengah-tengah Perang Dunia Ninja Keempat sedang berkecamuk. Namun sayangnya pemahaman Sasuke pada saat itu adalah harus memulai semua dari awal, dan ingin memusnahkan semua kesalahan yang saat ini telah terjadi.

Naruto: 5 Karakter ini Gagal Penuhi Impian!, Greenscene

Oleh sebab itu setelah Sasuke dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Kaguya, dia berencana membunuh semua Kage dan Bijuu untuk memulai dunia dari awal. Namun tujuan Sasuke dihalangi oleh Naruto dan keduanya bertarung mati-matian hingga masing-masing lengan mereka hancur. Saat itu Sasuke sadar bahwa tindakan yang dia lakukan salah dan memilih untuk mengikuti Naruto serta mengakui kesalahan yang telah dia perbuat.

Madara Uchiha

Madara adalah musuh bebuyutan Hashirama Senju sejak dulu hingga sekarang. Madara merupakan salah satu leluhur bangsa Uchiha yang sangat kuat dan memiliki kekuatan spesial yang cukup unik. Setelah Uchiha mengalami kekalahan yang cukup besar setelah berhari-hari bertarung melawan Senju, akhirnya dia sadar bahwa Uchiha telah kalah. Sejak saat itulah dia memiliki niatan untuk menjadi juru selamat bagi dunia Shinobi dan klan Uchiha. Namun sayangnya karena Madara terkenal kejam dan jahat, banyak orang yang meragukan tekad Madara tersebut.

Naruto: 5 Karakter ini Gagal Penuhi Impian!, Greenscene

Karena banyak yang tidak mempercayai Madara, akhirnya dia memilih untuk pergi dari desa dan kembali untuk bertarung melawan Hashirama. Dalam petualangannya dia sadar bahwa akan lebih baik dunia Shinobi jatuh dalam Mugen Tsukuyomi daripada larut dalam peperangan yang tidak pernah kunjung selesai. Namun sayangnya rencana yang telah disusun gagal total, meskipun Perang Dunia Ninja Keempat terjadi karena salah satu usaha Madara di masa lalu, namun rencananya gagal dan malah menyadarkannya bahwa tindakan tersebut ternyata salah besar.

Obito Uchiha

Obito adalah teman masa kecil Kakashi dan orang yang sangat mencintai Rin Nohara. Saat Obito melihat dengan mata kepalanya sendiri kematian Rin, dia menjadi jahat mendukung rencana Madara hingga Perang Dunia Ninja Keempat dimulai. Bahkan dia sempat menjadi Jinchuriki Jubi dalam waktu singkat dan berhasil membunuh Neji di depan Naruto dan pasukan aliansi Shinobi yang lain.

Naruto: 5 Karakter ini Gagal Penuhi Impian!, Greenscene

Namun pada akhirnya setelah Naruto memarahi tindakan Obito, dia sadar bahwa apa yang telah dia lakukan salah. Oleh sebab itu dia membantu Naruto dan kawan-kawan saat Kaguya bangkit di penghujung Perang Dunia Ninja Keempat. Bahkan dia menolong Naruto untuk hidup kembali setelah Madara mengambil Kurama yang berada di dalam tubuh Naruto.

Hashirama Senju

Hashirama merupakan salah satu anggota klan Senju yang sangat kuat, bahkan selama hidupnya dia terkenal sebagai dewa Shinobi dan menjadi salah satu orang yang membuat sistem desa Shinobi pertama di masa lalu. Hashirama adalah pendiri Konoha, bersama dengan orang-orang yang dia percayai, Hashirama berusaha menghentikan perang di masa lalu agar tidak membuat generasi setelahnya menanggung masalah cukup berat.

Naruto: 5 Karakter ini Gagal Penuhi Impian!, Greenscene

Bahkan untuk mewujudkan perdamaian yang dia inginkan, Hashirama membagikan semua biju kepada masing-masing desa dari Lima Negara Besar agar bisa saling bekerja sama satu sama lain. Namun sayangnya tujuan Hashirama tidak pernah terwujud hingga Perang Dunia Ninja Keempat. Bahkan saat masa pemerintahan Hokage Kedua, Konoha telah membuat diskriminasi klan kepada Uchiha dan membuat beberapa anggota Uchiha mulai membenci desanya sendiri.