Naruto merupakan karakter terkenal yang telah ada sejak lama. Karakter satu ini sebelumnya memiliki serialnya sendiri berjudul Naruto dan Naruto Shippuden. Bahkan setelah kedua serialnya tamat, Naruto tetap tumbuh dan hidup dalam serial Boruto: Naruto Next Generation. Baru-baru ini, pengisi suara Naruto angkat bicara mengenai kesulitannya selama ini saat menjadi pengisi suara karakter tersebut.

Pengisi suara Naruto adalah Junko Takeuchi, dan ia telah menjadi pengisi suara Naruto sejak karakternya masih berusia sekitar 12 tahun. Dalam sebuah acara di salah satu televisi swasta Jepang, Takeuchi mengatakan bahwa perkembangan karakter Naruto menjadi salah satu kendala yang dia alami.

Takeuchi menjelaskan bahwa saat Naruto masih berumur 12 tahun, dia masih bisa mengikuti perkembangan tokoh itu dengan baik. Bahkan saat Naruto telah beranjak remaja hingga berumur sekitar 16 tahun, Takeuchi masih sanggup mengikuti alur cerita dan perkembangan karakter yang dibuat oleh Masashi Kishimoto. Namun saat dia akhirnya menjadi Hokage, disitulah Takeuchi nampak kewalahan.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Bahkan Takeuchi sempat mengeluh kepada Kishimoto mengenai perkembangan karakter Naruto hingga memiliki dua anak yaitu Boruto dan Himawari. Namun Kishimoto kembali menguatkan Takeuchi bahwa dia masih sanggup menjadi pengisi suara Naruto. Bahkan Kishimoto mengatakan bahwa meski Naruto telah banyak berkembang, namun mimik muka Naruto tidak begitu banyak berubah. Oleh sebab itu Kishimoto masih yakin Takeuchi bisa menjadi pengisi suara bagi Naruto. Karena keyakinan itulah, Takeuchi masih ingin memenuhi harapan Kishimoto dan para penggemar Naruto di seluruh penjuru dunia.

Naruto memang telah berkembang dengan cukup baik. Karakter ini berawal dari seorang bocah yatim piatu lemah yang suka membuat onar, menjadi seorang ayah yang bertanggung jawab bagi keluarga kecilnya dan juga menjadi seorang Hokage yang bisa diandalkan oleh semua orang di desa Konoha. Itulah yang membuat Naruto berbeda dari beberapa karakter anime lainnya seperti Ash dari waralaba Pokemon. Ash merupakan salah satu tokoh penting dalam serial Pokemon dan memiliki usia dan struktur wajah yang tidak berubah sama sekali hingga sekarang. Sedangkan Naruto telah mengalami perubahan cukup banyak seiring bertambahnya usia dan pengalaman karakter tersebut. 

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.