Manga merupakan sebuah hiburan yang sangat terkenal bahkan di luar Jepang. Industri ini akhirnya terus berkembang sejak 70 tahun terakhir bahkan hingga sekarang. Bahkan sepanjang perjalanan industri manga, ada beberapa serial manga yang akhirnya memiliki nama tenar seperti Naruto, Doraemon, One Piece, dan lain-lain. Beberapa serial manga berikut memang tergolong yang paling sukses sepanjang sejarah industri manga. Nah berikut adalah 10 manga yang paling sukses di dunia.

Kimetsu no Yaiba (150 juta)

10 Manga Paling Sukses di Dunia!, Greenscene

Serial manga Kimetsu no Yaiba merupakan sebuah waralaba yang sangat terkenal bahkan hingga sekarang. Meski telah menyelesaikan kisah manganya beberapa tahun yang lalu, namun Seasons dua dari animenya masih ditunggu oleh para penggemar hingga sekarang. Kesuksesan Kimetsu no Yaiba sebagai manga pendatang baru saat itu cukup mengejutkan banyak pihak, bahkan manga satu ini telah terjual sebanyak 150 juta kopi di seluruh dunia sejak tahun 2016.

KochiKame: Tokyo Beat Cops (156,5 juta)

10 Manga Paling Sukses di Dunia!, Greenscene

Serial manga KochiKame: Tokyo Beat Cops merupakan sebuah serial komedi yang telah sukses memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Serial ini bahkan telah terjual sebanyak 156,5 juta kopi sejak tahun 1976. Akimoto selaku penulis dari serial ini telah menerbitkan sekitar 200 volume selama 40 tahun dan membuat 3 film animasi serta memiliki serial anime yang cukup terkenal pada masanya. Daya tarik dari manga ini adalah seni berkomedinya yang lucu dan membuat para penggemar tertarik untuk selalu membacanya bahkan hingga sekarang.

Slam Dunk (157 juta)

10 Manga Paling Sukses di Dunia!, Greenscene

Slam Dunk merupakan sebuah manga yang bertemakan olahraga dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Manga ini menjadi salah satu serial manga olahraga yang cukup terkenal karena memiliki konsep baru dan juga unik pada masa itu. Bahkan karena adanya Slam Dunk telah membawa pengaruh yang sangat luar biasa di dunia bola basket di Jepang. Slam Dunk telah terjual sebanyak 157 juta kopi dan hingga sekarang masih disukai oleh seluruh penggemarnya di dunia.

Doraemon (170 juta)

10 Manga Paling Sukses di Dunia!, Greenscene

Doraemon merupakan sebuah serial manga yang telah terkenal sejak lama bahkan hingga sekarang. Kesuksesan waralaba satu ini membuat mereka memiliki serial anime dan film animasi yang cukup banyak bahkan hingga sekarang, Doraemon merupakan sebuah manga yang rilis pada tahun 60 an dan telah terjual sekitar 170 juta kopi di seluruh dunia. Kepopuleran waralaba ini juga sangat terkenal di seluruh negara, bahkan orang yang tidak menyukai anime dan manga sekalipun akan mengenal waralaba Doraemon.

Black Jack (176 juta)

10 Manga Paling Sukses di Dunia!, Greenscene

Black Jack merupakan sebuah serial manga yang sangat laris dengan penjualan sekitar 176 juta kopi di seluruh dunia. Serial yang bertemakan medis dan kesehatan ini telah menerbitkan sebanyak 25 volume sepanjang 10 tahun perilisannya. Black Jack membahas mengenai si tokoh utama yang sangat ahli dalam melakukan operasi dan sering membantu banyak dokter untuk menyembuhkan pasien, padahal sebenarnya si tokoh utama tidak memiliki gelar kedokteran sama sekali.

 

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2