Seri Loki menghadirkan sebuah easter-egg yang sangat menarik yang mungkin banyak terlewatkan oleh Geeks semua. Di episode 5 kemarin, terdapat sebuah easter-egg dari kendaraan yang pernah digunakan oleh Thanos dalam cerita komiknya, yaitu Thanoscopter. Thanoscopter ini memang akan sangat sulit untuk ditemukan jika tidak diperhatikan dengan sesama. Tentunya ini menjadi salah satu hal epik yang muncul di serinya.

Meskipun pertama kali diperkenalkan di film Guardians of the Galaxy, Thanos baru benar-benar muncul secara fisik di film Avengers: Infinity War. Thanos menjadi sosok villain yang paling mengerikan di sepanjang Infinity Saga selama 3 Phase. Thanos bukan hanya berhasil mengalahkan seluruh Avegers, melainkan juga dia berhasil menghilangkan separuh penduduk alam raya ini.

Butuh banyak sekali pasukan untuk bisa mengalahkan Thanos, seperti yang diperlihatkan di film Avengers: Endgame. Meskipun Thanos di MCU diperlihatkan sebagai sosok yang mengerikan, namun di komik klasiknya sendiri Thanos pernah melakukan sesuatu yang mungkin di luar kewajaran. Thanos pernah mencoba mencuri salah satu Infinity Stones dengan menggunakan helikopter.

Berbagai Easter Egg di Loki Episode 5! | GreensceneHal ini terjadi dalam komik Spidey Super Stories #39 yang dirilis pada 1979, di mana Thanos  menggunakan sebuah helikopter – yang bernama Thanos-Copter – untuk mencuri Cosmic Cube alias Tesseract. Helikopter tersebut dipiloti sendiri oleh Thanos dalam cerita “The Cat And The Cosmic Cube.” Thanos-Copter sendiri memiliki warna kuning menyala dengan tertulis “Thanos” di bagian belakang.

Ketika Thanos berhasil mendapatkan Tesseract tersebut, sayangnya Hellcat berhasil mencuri kembali batu kosmik tersebut. Cosmic Cube tersebut kemudian terjatuh di sebuah gang, di mana seorang anak kecil yang kemudian mengambilnya. Anak kecil tersebut menggunakan kekuatan Cosmic Cube untuk mendapatkan sebuah es krim. Tidak hanya Thanos dan Hellcat, Spider-Man juga terlibat dalam pertarungan tersebut.

Keseluruhan cerita untuk mendapatkan Cosmic Cube ini kemudian berakhir dengan konyol bagi Thanos, karena dia harus ditangkap oleh polisi. Karena ceritanya memang sengaja dibuat untuk petualangan Spider-Man dan Hellcat, sepertinya kemunculan Thanos-Copter memang sengaja dilakukan untuk memperkenalkan sosok Thanos. Jika Thanos memang serius, mungkin ceritanya akan sangat berbeda.

Loki episode 5 Frog Thor and Thanoscopter are big nods to the comics - GameRevolutionThanos-Copter jarang lagi muncul di komiknya. Kendaraan unik ini sempat kembali muncul dalam seri komik Deadpool, di mana mereka berdua saling bersaing untuk mendapatkan cinta dan perhatian dari Lady Death. Thanos-Copter juga sempat dibuat versi mainannya oleh Mattel Hot Wheel pada 2018. Kemunculan easter-egg Thanos-Copter ini tentunya diluar dugaan.

Sama halnya dengan kemunculan Alligator Loki, sebagai salah satu variant dari Loki. Kemunculan dari Thanos-Copter yang sudah hancur tersebut diperlihatkan ketika Loki tiba di The Void. Dan memang para penonton harus jeli melihatnya. Ini seolah menjadi petunjuk bahwa Thanos pernah menggunakan kendaraan tersebut pada suatu waktu, sebelum kemudian dia harus dibuang dan hilang. Di sisi lain, bisa jadi juga ini hanya merupakan referensi atau penghormatan dari serinya.