Seorang pahlawan super DC hadir dengan berbagai keunikan dan kemampuannya sendiri. Banyak di antara mereka yang menjadi favorit penggemar karena kekuatan supernya seperti Superman dan Wonder Women, atau karena kecepatan supernya seperti Flash. Namun ada juga karakter pahlawan yang terkenal justru karena tidak mempunyai kekuatan, misalnya Batman.

Karakter pahlawan seperti Batman, biasanya hanya mengandalkan gadget dan senjata yang dia miliki, untuk meningkatkan peluang kemenangan ketika bertempur dengan penjahat super. Kekuatan mentah mereka tumbuh seiring dengan bertambahnya pengalaman mereka dalam pertempuran. Walaupun di antara mereka ada yang mendapatkan alat super, tetapi pada dasarnya mereka tetap terlahir sebagai manusia normal. Berikut 10 pahlawan DC yang tidak memiliki kekuatan super sejak lahir.

Rocket Red Brigade

DC Universe tidak pernah benar-benar memiliki karakter untuk menyaingi Iron Man dari Marvel, sejauh ini banyak penggemar berasumsi bahwa Batman adalah yang paling mendekati, tetapi batman tidak mengenakan armor canggih dan bisa terbang. Namun, ada satu tim yang mendekati kemiripan karakter Crimson Dynamo dari Marvel, yaitu Rocket Red Brigade. Diciptakan untuk menyaingi senjata manusia super Amerika, para prajurit Rusia ini diberi armor yang kuat untuk melawan Justice League International, walaupun begitu mereka adalah pahlawan di tanah air mereka.

Robin

Para Robin adalah teman setia yang selalu mendampingi Batman, tetapi mereka tidak pernah diceritakan memiliki kekuatan super, bahkan Robin Damian Wayne yang merupakan Robin paling terampil sepanjang masa. Dia dilatih oleh League of Assassins dan ibunya sendiri yaitu Talia al Ghul, sebelum bergabung dengan ayahnya yaitu Batman. Damian bertempur dengan memanfaatkan gudang senjata dan gadget ayahnya. Keterampilan alami Damian yang luar biasa ditambah dengan gudang gadget dan senjata yang dia gunakan, membuatnya menjadi manusia biasa yang cukup mematikan.

Oracle

Barbara Gordon merupakan satu pahlawan terbesar di Bumi. Selama dia menjadi Batgirl dan Oracle, dia tidak hanya berhasil melindungi Kota Gotham tetapi juga seluruh Bumi. Sementara kecerdasan dan keterampilannya adalah kemampuan utamanya, dia juga sering mengandalkan gadgetnya. Ketika menjadi Bat Girl, sabuk peralatannya dipenuhi dengan segala macam gadget dan senjata untuk membantunya dalam pertempuran. Sedangkan ketika menjadi Oracle, komputernya sangat berguna untuk mencari informasi rahasia dan memungkinkannya untuk melakukan semua peretasan.

Mister Terrific

Mister Terrific adalah salah satu orang paling berprestasi di muka bumi. Tidak hanya pernah meraih medali emas, dia juga merupakan salah satu manusia terpintar di Bumi, bahkan Batman pernah meminta bantuan pemikirannya. Mister Terrific mempunyai gadget terhebat yang disebut T-spheres, dengan gadget tersebut dia bisa melakukan banyak hal, dari peretasan sampai menembakan laser. T-sphere milik Mister Terrific pada dasarnya adalah versi mengambang dari sabuk peralatan Batman. Ditambah dengan keterampilan fisik dan kecerdasan Mister Terrific, T-sphere bukanlah tandingan musuh-musuhnya.

Green Lantern

Green Lantern Corps adalah salah satu kelompok super paling kuat di DC Universe. Keanggotaan alien yang beragam dan bantuan cincin kekuatan mereka, memungkinkan mereka untuk memanipulasi Green Lantern sesuai kemauan dan imajinasi mereka. Sementara beberapa anggota Korps yang alien memang memiliki kekuatan super, anggota Bumi tetap hanya manusia biasa. Tanpa cincin mereka, mereka hanyalah beberapa pemberani yang tidak mempunyai apa-apa.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2