Ekor Sepuluh merupakan makhluk yang memiliki kekuatan luar biasa dan merupakan salah satu monster yang terkenal dari era Naruto hingga sekarang. Jubi merupakan sebuah makhluk yang berasal dari semua Bijuu yang dikumpulkan menjadi satu, kekuatan yang dimiliki oleh monster ini bisa menghancurkan apapun dan tidak memiliki kelemahan sama sekali. Namun beberapa karakter berikut memiliki kekuatan yang setara dengan Biju, lantas siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Obito Uchiha

Obito adalah teman Kakashi yang menjadi jahat karena gadis yang dia cintai tewas di tangan Kakashi. Meskipun dia telah mengetahui fakta bahwa tindakan itu harus dilakukan oleh Kakashi secara terpaksa, namun dia tetap tidak bisa menerima takdir pahit tersebut dan tetap membantu menjalankan rencana Madara untuk mengaktifkan Mugen Tsukuyomi. Meskipun pada akhirnya dia disadarkan oleh Naruto di Perang Dunia Ninja Keempat, Obito telah berbuat keterlaluan bagi dunia Shinobi selama ini.

Selama dia menjadi jahat, Obito adalah orang yang berhasil mengimbangi Kakashi dan juga berhasil membunuh Konan demi mendapatkan mata Rinnegan Nagato. Bahkan selama awal-awal Perang Dunia Ninja Keempat dia sempat menjadi Jinchuriki Juubi dan berhasil membuat Naruto dan Sasuke terdesak. Obito memiliki Sharingan yang cukup kuat dan juga cukup lihai menggunakan Rinnegan.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Might Guy

Siapa sangka seorang Jounin yang tidak bisa menguasai Ninjutsu sama sekali malah berujung seimbang saat bertarung melawan Madara dan bahkan berhasil melukainya cukup parah. Guy adalah salah satu Jounin yang cukup kuat dengan teknik Delapan Gerbang Hachimon. Dia bisa menguasai gerbang Kedelapan dan menghasilkan serangan yang luar biasa. Guy adalah pengguna Taijutsu yang terampil, oleh sebab itu dia dijuluki sebagai Monster Hijau dari Konoha karena kemampuannya tersebut.

Jubi alias Ekor Sepuluh adalah jelmaan chakra pertama, itulah sebabnya setiap jutsu yang dilakukan oleh Aliansi Shinobi jarang ada yang berhasil. Namun monster satu ini akan menerima dampak yang luar biasa jika diserang oleh Senjutsu yang kuat atau Taijutsu. Sebab kedua teknik ini merupakan jelmaan chakra campuran yang berasal dari alam dan usaha fisik manusia. Jika Guy berhadapan dengan Jubi dalam mode Gerbang Hachimon, maka dia pasti bisa mengimbangi monster tersebut.

Hamura Otsutsuki

Hamura adalah adik laki-laki Hagoromo alias Rikudo Sennin. Dia merupakan anggota klan Otsutsuki yang memiliki Tenseigan dan memiliki teknik Dojutsu yang cukup mahir. Karena salah satu dari klan Otsutsuki maka tentu Hamura bisa mengimbangi kekuatan Juubi. Sebab hingga sekarang yang bisa mengendalikan monster itu secara penuh adalah para keturunan Otsutsuki. Kabar terakhir yang diketahui mengenai Hamura adalah dia pergi ke bulan dan mengawasi Bumi dari jauh.

Madara Uchiha

Madara adalah salah satu ninja legendaris dan musuh bebuyutan dari Hashirama Senju. Madara adalah leluhur klan Uchiha yang kuat dan berhasil membangkitkan Eternal Mangekyou Sharingan setelah mengambil mata Sharingan milik mendiang adiknya. Meski telah lama tewas, namun Madara masih membuat kekacauan di Perang Dunia Ninja Keempat setelah dibangkitkan kembali oleh Obito menggunakan Edo Tensei. Dia juga sempat menjadi Jinchuriki Juubi setelah Obito dan berhasil seimbang melawan Guy. Bahkan Sasuke dan Naruto sempat kewalahan melawan Madara dalam peperangan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.