Valkyrie akana menjadi karakter selanjutnya dari deretan pahlawan super Marvel yang terinspirasi dari sosok Captain America. Seperti yang dibahas di artikel sebelumnya, Marvel Comics saat ini sedang merayakan 80 tahun salah satu karakter paling populer di Marvel Comics tersebut. Marvel Comics melakukan perayaan itu dengan berbagai cara, salah satunya adalah memperkenalkan “varian” dari Captain America.

Sebelumnya, Marvel Comics sudah menyiapkan sebuah mini-seri yang berjudul The United States of Captain America, di mana kita akan melihat berbagai versi “Captains” dari berbagai belahan Amerika. Yang paling baru, dalam perayaan 80 tahun Captain America Marvel Comics juga mengikut sertakan pahlawan super lain, salah satunya adalah Valkyrie.

Dalam promosi untuk komik The Mighty Valkyries #4, para pembaca akan disuguhkan sebuah gambar sampul yang sangat menarik. Kita bisa melihat bagaimana Valkyrie menghadirkan nuansa Captain Ameica di kostumnya, seperti adanya simbol bintang di bagian dada dan juga kepala. Hal ini diperlihatkan oleh Terry Dodson melalui akun Twitter resminya.

Terry dan Rachel Dodson merupakan pasangan suami istri yang mengerjakan ilustrasi sampul ini. Menurut captionnya, ini menjadi bagian dari perayaan 80 tahun Captaun America. Sampul ini sendiri akan dirilis pada 28 Juli 2021 mendatang. Meskipun perubahan yang ditampilkan tidak secara signifikan, namun kita bisa melihat ada beberapa hal yang mencolok dari karakter Valkyrie.

Dalam gambar sampul ini kita bisa melihat bagaimana Valkyrie mengenakan baju perangnya, dengan senjata Undrajarn the All Weapon yang ada di tangan kanannya. Yang luar biasa dari gambar sampul ini adalah bagaimana Terry dan Rachel masih tetap mempertahankan ciri khas dari Valkyrie, sambil juga menghadirkan elemen unik dari Captain America. Satu hal yang mungkin dirasa kurang adalah bagaimana Valkyrie ditampilkan tidak sambil memegang sebuah tameng.

Valkyrie sendiri merupakan alter-ego dari Jane Foster saat ini. Meskipun sudah ada banyak karakter yang menggunakan titel dari salah satu pasukan terkuat Asgard ini, Valkyries lebih erat dengan sosok Jane Foster dan Runa. Brunnhilde sendiri adalah sosok orisinal dari Valkyrie. Selain Valkyrie, Marvel Comics juga menghadirkan karakter lainnya untuk “berkolaborasi” dengan Captain America dalam perayaan ini seperti Miles Morales dan Black Widow. Bagaimana menurut kalian mengenai gambar sampul ini Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.