Sementara Natasha Romanoff dan Yelena Belova bersatu kembali dengan orang tua palsu/angkat mereka di film Black Widow, reuni kocak mereka awalnya memiliki kisah yang cukup sulit, mereka semua merupakan agen Uni Soviet yang menyamar di Amerika untuk Jenderal Dreykov dan Red Room-nya. Di adegan penyelamatan Alexei alias Red Guardian, Yelena menyebut karakter Crimson Dynamo, musuh klasik Tony Stark di Marvel Comics yang berpotensi menarik jika ditampilkan di proyek MCU masa depan.

Mengingat masa kecil Yelena diisi dengan misi mereka di Amerika, Natasha dan orang tua palsu mereka, Alexei Shostakov dan Melina Vostokoff adalah satu-satunya keluarga yang pernah dia miliki. Dan saat Alexei mengaku bahwa Yelena tidak lebih dari sekadar rekan kerja, hal itu membuat Yelena sakit hati dan membuat komentar meremehkan dengan menyebut Alexei sebagai ‘Crimson Dynamo’. Berkat komentar Yelena tersebut, tampaknya sekarang karakter Crimson Dynamo telah menjadi bagian dari cerita luas MCU.

Crimson Dynamo debut di komik Tales of Suspense #46 karya Stan Lee dan Don Heck pada tahun 1963. Crimson Dynamo merupakan saingan Iron Man dari Rusia. Orang yang pertama kali memakai armor Crimson Dynamo adalah penemunya yaitu Anton Vanko. Di MCU, Anton Vanko adalah mantan mitra Howard Stark yang mengkhianatinya, dan juga ayah dari Ivan Vanko alias Whiplash di film Iron Man 2. Sehingga sangat mungkin bahwa Anton Vanko sempat mendirikan program Crimson Dynamo MCU di Rusia, yang pada saat itu Uni Soviet.

Meskipun ada beberapa karakter pria dan wanita yang memakai armor dan identitas Crimson Dynamo, karakter yang saat ini terkenal di komiknya adalah Dmitri Bukharin. Dia juga merupakan anggota Winter Guard, tim pahlawan super Rusia yang juga termasuk Red Guardian dan Ursa Major (yang juga tampil sebagai cameo di Black Widow). Sehingga bukan tidak mungkin karakter Crimson Dynamo dan tim super Winter Guard untuk muncul pada masa depan MCU. Mungkin di serial Armor Wars mendatang yang akan tayang di Disney+.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Crimson Dynamo akan menjadi tambahan yang cukup menarik untuk MCU, terutama jika Marvel Studios memiliki rencana masa depan untuk Red Guardian dan David Harbour sebagai aktornya. Selain itu juga, Crimson Dynamo sangat cocok menjadi musuh yang sempurna untuk Kolonel James Rhodes alias War Machine. Bagaimanapun, easter egg Crimson Dynamo di Black Widow adalah sesuatu yang menarik untuk di bahas dan diharapkan, terlepas dari apakah hal itu akan terjadi atau tidak.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.