Film Black Widow merupakan film solo pertama sekaligus terakhir dari Black Widow di Marvel Cinematic Universe. Film ini berlatar waktu antara kejadian Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War, film dimulai dengan cerita Natasha Romanoff alias Black Widow yang sedang melarikan diri dari Ross, seorang jenderal yang sangat terobsesi untuk memburu beberapa anggota Avengers yang menghindari Kesepakatan Sokovia.

Ross muncul dua kali di Black Widow, yang pertama saat dia dan timnya tertipu oleh Nat, karena Nat meninggalkan pelacaknya di sebuah gedung yang sangat jauh dari keberadaan aslinya. Dan yang kedua adalah saat menjelang akhir film, Ross dan timnya yang lebih banyak menghampiri Nat yang telah berhasil meruntuhkan Red Room. Sementara Nat terlihat tidak melarikan diri saat Ross muncul untuk yang kedua kalinya. Dua minggu kemudian, entah bagaimana Nat bisa mengeluarkan teman-temannya dari Raft, sebuah penjara untuk para manusia super.

Misteri terbesar Black Widow adalah bagaimana Natasha berhasil lolos dari Ross. Nat mungkin memang memiliki kesempatan untuk berlari di tengah kekacauan runtuhnya Red Room, tetapi Ross sudah sangat dekat, sehingga tidak mungkin bagi Nat yang sudah cukup lelah dan terluka untuk melarikan diri tanpa diketahui. Para penonton tidak pernah melihat apakah Ross berhasil menangkapnya atau tidak. Setelah adegan tersebut, entah bagaimana Nat bisa kembali bertemu dengan Mason. Ada kemungkinan Nat memang sempat tertangkap, tetapi dia berhasil kabur saat perjalanan menuju Raft.

Bagaimanapun, film Black Widow tidak memperlihatkan proses pelariannya, sehingga meninggalkan plot hole. Jika benar Nat tertangkap dan pada akhirnya berhasil kabur dari Ross sebelum dia menerbangkannya ke Raft, ada kemungkinan Nat berhasil kabur saat tim Ross melewati Eropa. Bisa saja Yelena kembali untuk membantu Nat melarikan diri dari cengkeraman Ross, sebelum akhirnya mereka berpisah lagi. Keluarga Black Widow sangat sadar bahwa Nat adalah buronan global, sehingga mereka tidak akan tinggal diam dan meninggalkannya bersama Ross setelah apa yang mereka lalui bersama.

Nat terkenal sangat pandai, dan jika dia berhasil melarikan diri dari Ross seperti di awal film, maka masuk akal jika dia bisa melakukannya lagi. Yang membuat aneh adalah mengapa momen itu tidak dimasukkan di filmnya. Pada akhirnya, karena filmnya tidak memberikan jawaban apa pun, penggemar hanya bisa berspekulasi tentang bagaimana Nat melarikan diri dari Ross di akhir Black Widow. Selama Marvel tidak berencana menjelaskan lubang plot tersebut, cukup aman jika kita berpegang pada teori yang kita bahas saat ini.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.