Pertarungan yang terjadi di serial Dragon Ball Super menjadi semakin sengit. Setelah sebelumnya Goku nampak kewalahan menghadapi Granolah yang kuat, akhirnya dia menggunakan mode terakhir dari Super Saiyan plus dengan Ultra Instinct kekuatan penuh. Akhirnya dia berhasil membuat Granolah kalah, namun ternyata yang dihadapi oleh Goku adalah separuh kekuatan dari yang dimiliki Granolah dan berupa kloning. Saat Granolah menyatu dengan tubuh aslinya, Goku langsung terkapar dan pingsan.

Beberapa detik setelahnya, saat Granolah akan membunuh Goku datanglah Vegeta yang menantang Granolah sambil mengatakan bahwa bangsa Cerealian akan musnah. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Vegeta adalah mantan pangeran Saiyan yang jahat dan juga bagian dari komplotan Frieza di masa lalu. Dia menjadi baik setelah bertarung melawan Goku dan kemudian menetap di Bumi.

Bahkan Vegeta juga sempat menyesali perbuatannya pada bangsa Namek yang hampir dia musnahkan di masa lalu, dia juga berjanji untuk tidak akan menghilangkan keberadaan sebuah ras lagi hingga sekarang. Namun nampaknya kali ini Vegeta akan mengingkari janjinya dengan membunuh Granolah sebagai bangsa Cerealian terakhir. Nampaknya ini menjadi pilihan Vegeta karena keadaan saat ini sudah sangat terdesak.

Bangsa Cerealian adalah sebuah ras yang dulu sempat dikalahkan oleh bangsa Saiyan, mereka hampir musnah karena di masa lalu Frieza dan anak buahnya berhasil membunuh semua anggota suku Cerealian. Nampaknya Granolah adalah anggota Cerealian terakhir dan ingin menuntut balas pada suku Saiyan. Itulah sebabnya Oil dan Macki memanfaatkan hal itu dan mengadu domba kedua pahlawan Saiyan dengan Granolah.

Di chapter yang akan datang nampaknya Vegeta serius untuk membunuh Granolah karena dia tidak bisa diajak bicara mengenai fakta yang sebenarnya. Selain itu Vegeta tampaknya juga telah kehilangan kesabarannya setelah melihat Goku kalah telak dari Granolah. Bisa jadi Vegeta marah dan ingin segera mencoba hasil latihannya dengan Beerus saat bertarung melawan Granolah nanti.

Meskipun niatan Vegeta baik dengan mengalahkan Granolah yang telah terbawa niat balas dendam buta, namun tindakan yang dia lakukan nampaknya kurang tepat. Sifat Vegeta yang seperti itu akan mengingatkan kita kembali pada Vegeta yang masih menjadi jahat dan bagian dari komplotan Frieza di masa lalu. Lantas apakah Vegeta akan benar-benar tega membunuh Granolah di chapter yang akan datang? Jangan lupa selalu stay tune di website kesayangan kalian untuk membaca kelanjutan dari mangan Dragon Ball Super.