Serial animasi What If…? akan menceritakan dan mengeksplorasi berbagai kejadian alternatif yang bisa saja terjadi di Marvel Cinematic Universe, seperti bagaimana jika Peggy Carter yang menerima serum prajurit super, kemudian apa yang akan terjadi jika Ravagers bukan menculik Peter Quill melainkan T’Challa. Serial ini akan menjadi tayangan serial animasi pertama MCU, sekaligus menjadi serial terbanyak dengan total sepuluh episode di season pertamanya dan season kedua yang sudah dikonfirmasi Disney.

Serial What If…? akan menjadi serial Marvel berikutnya setelah Loki berakhir pada tanggal 14 Juli ini. Sama seperti serial MCU sebelumnya, Loki telah berhasil diterima oleh para penggemar dan membuat mereka tetap tertarik dengan tayangan MCU. Tahun ini adalah pertama kalinya MCU hadir dalam format serial, dan masing-masing serialnya telah menjadi bagian awal dari Fase 4 sekaligus mempersiapkan tayangan MCU kedepannya. Seperti yang baru-baru ini aktor Tom Hiddleston katakan, bahwa serial What If…?¬†akan membangun masa depan MCU.

Dalam wawancaranya dengan Jimmy Fallon di acara The Tonight Show, Tom Hiddleston alias Loki berbicara tentang perannya di What If…? dan mengisyaratkan bahwa serial ini akan sangat penting dalam menyiapkan Fase 4 MCU.¬†“Saya sangat tertarik [menontonnya] karena saya belum melihat semuanya,” kata Hiddleston. “Dan saya tahu mereka punya semua orang dari alam semesta Marvel untuk menyuarakan karakter mereka. Dan kemudian itu [What If…?]¬†mempersiapkan banyak hal di MCU, yang tentu saja saya tidak tahu apa-apa.”

Sementara serial WandaVision mengekplorasi penciptaan realitas palsu Wanda dan serial Loki mengekplorasi keberadaan timeline alternatif, serial animasi What If…? sepertinya akan memperluas kedua tema tersebut dan membantu menyiapkan multiverse di MCU, khususnya di film Doctor Strange dan Multiverse of Madness. Sekarang setelah aktor seperti Chris Evans dan Robert Downey, Jr. pensiun dari MCU, beserta karakter ikonik mereka, MCU tampaknya harus menghasilkan cerita dan karakter menarik baru untuk mengisi celah yang ditinggalkan oleh mereka.

Memang banyak serial lain yang akan tayang di Disney+ selain What If…?, tetapi kemungkinan What If…? merupakan salah satu tayangan penting yang akan mempersiapkan masa depan fase 4 MCU dan seterusnya. Setelah trailer pertamanya What If…? kemarin rilis, para penggemar sangat antusias dengan kemungkinan alternatif yang ditawarkan oleh serial ini. Setelah Loki berakhir, ada waktu sekitar satu bulan sampai serial animasi What If…? rilis pada tanggal 11 Agustus nanti di Disney+.