The Incredible Hulk selalu menjadi salah satu entitas paling kuat yang ada di Marvel Universe. Meskipun versi yang berwarna hijau yang menjadi bagian dari kelompok pahlawan Avengers adalah yang paling populer, namun tentunya ada banyak versi Hulk yang bisa menyaingi kekuatan dari Hulk orisinal. Marvel Studios sendiri sudah menghadirkan kedahsyatan dari kekuatan Hulk di MCU

Dan MCU sendiri kali ini akan mempersiapkan sebuah series khusus untuk monster hijau ini, yaitu She-Hulk. Meskipun begitu, banyak para fans yang masih menantikan kemunculan salah satu “varian” dari Hulk, yaitu Red Hulk, di MCU. Red Hulk sendiri sebenarnya merupkan alter-ego dari General Thaddeus “Thunderbolt” Ross, yang kemunculannya di MCU sudah dibangun.

Seperti yang kita ketahui, Jendral Ross merupakan salah satu musuh bebuyutan dari Hulk. Dia selalu memburu Bruce Banner, demi melindungi putrinya dari amukan Hulk. Namun, dalam komik Hulk #1 karya Jeph Loeb dan Ed McGuinness yang dirilis pada 2009, Ross mulai menginginkan kekuatan yang sama dengan Hulk. Dia pun kemudian berhasil menemukan cara untuk mencuri kekuatan Bruce Banner dan membuatnya kemudian berubah menjadi sosok Red Hulk.

Identitas dari Red Hulk sendiri terus dirahasiakan untuk waktu yang lama, berkat bantuan dari M.O.D.O.K. dan Intelligencia. Mereka mempersiapkan semacam kloning atau tubuh ganda, agar tidak ada yang menaruh curiga ketika Ross menghilang untuk melakukan misi menjadi Red Hulk ke seluruh dunia. Red Hulk sendiri memiliki semua kecepatan dan kekuatan yang dimiliki oleh Hulk versi Bruce Banner.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Red Hulk juga memiliki kemampuan untuk menyerap dan mengeluarkan/memancarkan radiasi sinar gamma, yang mana hal ini membuatnya menjadi sosok mimpi buruk bagi siapa pun yang mencoba untuk bertarung melawannya. Satu hal yang dimiliki oleh Red Hulk namun tidak dimiliki oleh Bruce Banner, yaitu kemampuannya untuk bisa kembali ke form manusianya sesuka hati.

Jika Red Hulk memang akan muncul di MCU dalam satu poin, maka hal ini akan merubah peta kekuatan di MCU. Red Hulk akan menjadi sosok Hulk terkuat yang ada di MCU, apalagi jika kita mengingat bahwa Bruce Banner sekarang sudah “berubah” menjadi Professor Hulk. Bruce Banner dipastikan tidak akan mampu menandingi atau menyaingi kekuatan dahsyat yang dimiliki oleh Red Hulk.

Meskipun bukan Jendral Ross yang kemudian akan berubah menjadi Red Hulk, jika kemudian karakter ini muncul di MCU, masih ada beberapa karakter lainnya yang juga pernah berubah menjadi Red Hulk. Contohnya adalah Betty Ross, anak dari Thaddeus Ross, yang merupakan sosok di balik Red She-Hulk. Betty sendiri sudah menjadi salah satu karakter yang muncul di MCU.

Karakter lainnya adalah General Robert Maverick, sosok di balik Red Hulk berkumis yang bergabung dengan U.S.Avengers pada 2017. Dengan memanfaatkan teknologi S.H.I.E.L.D., Maverick merubah dirinya menjadi Red Hulk. Dengan series She-Hulk yang akan segera tayang, cerita tentang Incredible Hulk di MCU bisa semakin diperdalam dan diperluas dengan kemunculan Red Hulk – terlepas siapa pun versinya. Kita nantikan saja ya Geeks kemunculan dari Red Hulk pada mas ayang akan datang.