Episode terbaru dari seri anime Boruto: Naruto Next Generation ditutup dengan cerita menggantung yang sangat epik, yang mana para penonton diberikan gambaran dari transformasi dan peningkatan kekuatan Boruto Uzumaki. Team 7 dengan formasi baru – Kawaki, Boruto, Sarada, dan Mitsuki – bertarung melawan Boro, salah satu Inner Kara, untuk menyelamatkan Naruto yang diculik.

Seperti halnya Inner Kara lainnya dan juga para cyborg Kara, Boro juga memiliki kemampuan yang mengerikan. Dia memiliki kemampuan regenerasi yang luar biasa. Kemampuan regenerasi inilah yang membuat Boruto dan yang lain kewalahan menghadapi Boro. Setiap serangan dahsyat yang mereka lancarkan tidak memberikan dampak besar terhadap Boro. Dan inilah yang membuat mereka juga frustasi.

Setiap kali Team 7 berhasil menghentikan serangan Boro, mereka justru semakin membuat Boro beringas, menjadikannya sosok monster mengerikan. Akibatnya, dengan Boro yang mengamuk dan menggunakan kekuatannya, Boruto hampir saja tewas karena serangan Boro. Namun, kemudian sesuatu yang mengejutkan semuanya terjadi, di mana Boruto juga berubah menjadi sosok monster.

Video promo untuk episode minggu ini – episode 208 – memberikan gambaran lebih mengenai transformasi baru Boruto ini. Judul untuk episode 208 sendiri adalah “Momoshiki’s Manifestation” yang mana hal ini mungkin memberikan petunjuk mengenai apa yang terjadi kepada Boruto. Geeks tentunya tahu mengenai apa yang terjadi kepada Boruto sebelumnya.

Buat Geeks yang ketinggalan ceritanya, pada intinya Kawaki sudah dipersiapkan oleh Jigen untuk menjadi wadah sempurnanya. Pasca pertarungan melawan Naruto dan Sasuke, membuat Jigen semain terdesak untuk segera menggunakan “wadah” barunya, karena tubuh dari sosok Jigen sudah tidak mampu menampung kekuatan besar dari seorang Isshiki Otsutsuki.

Jigen kemudian kembali ke markas Kara untuk mendapatkan perawatan dari Amado. Di sisi lain, dia memberikan petunjuk bahwa dia membutuhkan Kawaki. Karena, jika semuanya terlambat maka dia akan benar-benar tewas. Berdasarkan transformasi yang terjadi kepada Boruto, juga kekuatan dan suara yang keluar, sudah jelas bahwa sosok Momoshiki ada di balik itu semua.

Sebelumnya, Boruto, Sasuke, dan Naruto sempat bertarung melawan Momoshiki Otsutsuki dan berhasil mengalahkannya. Namun, sebelum dia benar-benar tewas, dia memindahkan data dari tubuhnya ke Boruto melalui sebuah segel yaitu segel Karma. Segel Karma ini sama dengan segel yang ada di tubuh Kawaki. Momoshiki juga menjelaskan bahwa mata biru dari Boruto akan memberikan sesuatu yang mengerikan pada masa yang akan datang.

Berdasarkan hal tersebut, sekarang sudah jelas bahwa segel Karma dimaksudkan bagi klan Otsutsuki untuk menghinggapi tubuh baru. Jika Isshiki menandai Kawaki sebagai wadahnya, maka Momoshiki menandai Boruto sebagai wadahnya, demi bisa kembali bangkit di dalam tubuh Boruto. Momoshiki juga sepertinya sudah berkembang dengan cukup jauh di dalam tubuh Boruto.

Masih harus kita tunggu apa yang akan terjadi selanjutnya. Kita juga masih butuh penjelasan apa arti dari semua pengungkapan ini bagi segel Karma yang ada di tubuh Kawaki, dibandingkan dengan milik Boruto. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada episode terbaru minggu ini ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.