Petualangan yang terjadi dalam serial Digimon Adventure menjadi semakin menegangkan. Arc terbaru dari serial ini mengungkap rahasia masing-masing dari para Digidestined, dan kali ini giliran Yamato dan Gabumon untuk menyelesaikan tantangan yang harus mereka hadapi. Duo ini harus bisa melewati rintangan yang sedang mereka hadapi demi mendapatkan kekuatan baru, yang berguna untuk pertarungan di masa mendatang.

Episode terbaru dari Digimon Adventure akhirnya memperlihatkan evolusi terbaru dari Gabumon. Bentuk ini dia dapatkan setelah bersusah payah melawan monster jahat yang saat ini sedang menjadi lawannya yaitu Zanbamon. Gabumon yang awalnya berevolusi menjadi MetalGarurumon berubah bentuk menjadi CresGarurumon dengan dominan warna emas menyala. Kekuatan terbaru dari Gabumon ini nampaknya akan menjadikan para Digidestined lebih kuat dari pada sebelumnya.

Menurut sebuah sumber, arc yang saat ini sedang berjalan menjadi arc terakhir bagi serial Digimon Adventure dan akan fokus untuk meningkatkan kekuatan masing-masing Digimon milik para Digidestined. Sedangkan bagi Yamato dan Gabumon, bentuk evolusi terbaru mereka berbeda dari para Digidestined yang lain. Gabumon mendapatkan bentuk evolusi baru berkat senjata yang dia pegang sekarang.

Senjata itu berupa tombak yang berasal dari masa lalu dan sempat digunakan oleh Gabumon di masa yang berbeda. Nampaknya bentuk evolusi ini terpicu karena semangat Gabumon yang berhadapan dengan Zanbamon, keduanya seperti memiliki dendam masa lalu yang belum selesai hingga sekarang. Jadi saat Gabumon terdesak, tombak yang digunakan oleh MetalGarurumon bersinar dan memancarkan kekuatan yang luar biasa. Saat sinarnya memudar barulah bentuk evolusi terbaru Gabumon muncul.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Warna emas yang dominan nampaknya membuat kekuatan baru ini memiliki efek yang spesial dan sangat kuat. Warna emas tersebut berasal dari sejenis baju perang yang digunakan oleh Gabumon dalam evolusi terbarunya, sehingga bisa jadi ketahanan fisik dari Digimon ini akan berkembang menjadi lebih kuat. Pertarungan keduanya nampak semakin epik dengan setting hutan diwaktu malam, dengan munculnya bulan sabit di atas keduanya seperti menyiratkan bahwa pertarungan ini akan menjadi semakin menegangkan di episode yang akan datang. 

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.