Perang di Onigashima saat ini menjadi semakin menegangkan. Meski saat ini Luffy dan Zoro masih terkapar lemah dan tidak berdaya, teman-teman mereka masih berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan perang besar tersebut. Saat ini Yamato masih berusaha menahan Kaido di puncak Onigashima sambil menunggu Luffy kembali sadar. Namun apakah untuk memenangkan perang di Onigashima, Kaido harus tewas?

Beberapa perang yang melibatkan bajak laut Topi Jerami sebelumnya sangat jarang membuat lawannya tewas. Hal ini karena membunuh adalah sebuah tindakan yang sangat kejam di dunia One Piece, dan Luffy juga jarang membunuh setiap lawannya dalam sebuah pertarungan. Bahkan Doflamingo yang telah dikalahkan oleh Luffy pun masih hidup dan mendekam di dalam penjara. Sedangkan Kaido berbeda dari setiap lawan yang pernah dihadapi Luffy selama ini.

Kaido merupakan manusia terkuat di seluruh alam semesta hingga sekarang, jadi jika Luffy tidak membunuhnya maka dia harus memikirkan cara lain untuk memenangkan perang di Onigashima. Sebab Kaido bisa jadi akan terus bangkit lagi dalam waktu singkat jika tidak segera dibinasakan. Namun meski Kaido kalah, beberapa anak buahnya bisa jadi masih akan melawan aliansi Topi Jerami karena mereka tergolong makhluk hidup yang sangat kuat 

Kekalahan Kaido masih belum cukup nampaknya untuk memenangkan perang, sebab masih ada Big Mom dan beberapa All Star dari bajak laut Beast seperti Jack, Queen dan King. Selain itu masih ada Cp 0 yang hingga sekarang masih bersembunyi di suatu tempat dalam pulau Onigashima. Bisa jadi saat Kaido kalah, para Cp 0 akan mengambil peran yang bisa menguntungkan Pemerintah Dunia. Itulah yang membuat perang di Onigashima masih belum bisa menemukan titik terangnya akan seperti apa nantinya.

Bahkan masih ada Orochi yang mungkin akan menjadi lawan selanjutnya aliansi Topi Jerami di Wano. Peperangan yang terjadi sekarang juga melibatkan banyak pihak, sehingga masih ada banyak kejadian menarik yang akan terjadi selama perang ini berlangsung. Bahkan setelah perang ini selesai, bisa jadi kita akan menemukan fakta menarik mengenai Orochi dan juga rencananya yang licik demi memiliki takhta di Wano.

Perang di Onigashima terjadi dengan alasan yang sangat kompleks, sehingga kekalahan Kaido nampaknya tidak akan cukup untuk memenangkan perang besar tersebut. Bisa jadi pihak Aliansi Topi Jerami harus mengalahkan semua anggota penting mereka seperti Tobiroppo, Jack, Queen, King, Big Mom dan lain-lain. Sedangkan kemungkinan Kaido mati di perang ini nampaknya juga sangat mustahil mengingat sifat Luffy kepada semua musuhnya selama ini. Bisa Jadi Kaido akan mengalami cedera yang sangat parah sehingga tidak bisa menindas orang lagi karena kehilangan kekuatan yang cukup besar.