Sejak usianya masih kecil sampai dia menjadi seorang Hokage, Uzumaki Naruto sudah banyak menghadirkan berbagai transformasi atau form dalam petualangannya sebagai shinobi. Dan memang harus diakui, semuanya berkat bantuan dari sang serigala ekor sembilan yang ada di tubuhnya, Kurama. Sekarang, giliran Boruto yang memiliki transformasi hebat tersebut bekat segel mengerikan dari Momoshiki.

Seperti yang kita ketahui, dalam pertarungannya melawan Momoshiki, sebelum dia “tewas” Momoshiki sempat meninggalkan segel khas yang dimiliki klan Otsutsuki yaitu segel Karma. Akibat dari segel tersebut, Boruto kini mengalami peningkatan kekuatan yang luar biasa dahsyat meskipun Boruto belum bisa mengendalikannya. Momoshikilah yang mengendalikan semuanya dari dalam diri Boruto.

Episode terbaru dari seri anime Boruto: Naruto Next Generation menghadirkan penampilan pertama dari “moder berserk” dari Boruto. Dalam episode tersebut, kita melihat bagaimana Team 7 mulai bertarung melawan salah satu anggota Inner Kara yaitu Boro, demi menemukan keberadaan Naruto. Seperti yang sudah diduga, Boro bukanlah sosok sembarangan yang bisa dikalahkan dengan mudah.

Boro memiliki kemampuan regenerasi yang luar biasa, yang membuatnya menjadi tidak terkalahkan. Melihat situasi ini, akhirnya Boruto pun melakukannya dengan cara yang sangat ekstrem untuk bisa menang dalam pertarungan ini. Boruto pun membuka form barunya. Dalam transformasi ini kita bisa melihat sebuah tanda yang ada di bagian wajah kirinya, yang merupakan tanda dari segel Karma.

Aura berwarna biru keunguan pun kemudian muncul dan menyelimuti tubuh dari Boruto. Transformasi ini tiba-tiba muncul begitu saja ketika Boro hendak menghancurkan Boruto. Dan melihat apa yang terjadi, para fans harus bersiap skenario yang terburuk. Kita bisa melihat pada bagian mata yang nampak sangat berbeda. Dan semuanya tidak ada kaitannya dengan Jougan.

Begitu pula dengan Byakugan, bukan menjadi penyebab dari perubahan tersebut. Jika diperhatikan secara seksama, mata baru tersebut merupakan milik dari Momoshiki. Sepertinya tanda dari segel Karma memiliki kemiripan bagaimana Naruto dan Kurama saling terhubung. Jika kemudian Boruto tidak bisa mengendalikan kekuatan dahsyat tersebut, sesuatu yang buruk bisa saja terjadi.

Masih harus kita tunggu seberapa jauh kekuatan transformasi Boruto ini. Dan tentunya yang lebih penting adalah apa yang akan terjadi kepada Boruto, setelah kemudian semuanya selesai. Apakah Boruto akan kembali mendapatkan tubuhnya? Atau justru Momoshiki akan mengendalikan Boruto untuk selamanya? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya di episode selanjutnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.