Saat melakukan sesi wawancara dengan Collider, David Harbour yang memerankan karakter Alexei Shostakov alias Red Guardian di film Black Widow menjelaskan tentang nasibnya di MCU. Harbour mengatakan bahwa dia telah melakukan pembicaraan untuk kembali memerankan Alexei Shostakov di masa depan MCU. Tetapi ia tidak menyebutkan dalam film mana saja karakternya akan muncul. Harbour juga tidak menyebut berapa tahun lagi Marvel Studios akan melakukan kerja sama dengannya.

“Ada beberapa obrolan seputar hal-hal tertentu. Kami cukup fokus pada hal ini saja (kembalinya Red Guardian). Mereka juga memiliki banyak hal dalam rencana mereka. Mereka telah mendiskusikan banyak hal, dan tidak memberikan informasi tentang apa yang terjadi selanjutnya. Mereka terus berfokus pada film-filmnya, dan beberapa spekulasi yang muncul.” Ungkap David Harbour.

Dalam versi komik, Alexei Shostakov adalah orang kedua yang menggunakan kostum Red Guardian. Red Guardian adalah Captain America versi Uni Soviet. Mungkin salah satu perbedaan terbesar di komiknya adalah Alexei Shostakov menikah dengan Natasha Romanoff, sementara di MCU, ia merupakan ayah angkat Natasha. Dia juga dikenal sebagai seorang pembunuh yang menggunakan nama Ronin.

Para penonton masih sangat ingin melihat lebih banyak penampilan David Harbour sebagai Red Guardian. Harbour dianggap melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam memerankan karakter tersebut. Kehadiran Red Guardian di MCU tentunya memberikan warna baru, apalagi dengan sifat karakternya yang cukup humoris. Kemungkinan besar, MCU akan lebih memperdalam masa lalu Red Guardian yang masih misterius. Bisa jadi di kemudian hari Marvel Studios akan membuat film solo Red Guardian yang kembali dibintangi oleh Harbour. Kita tunggu aja ya Geeks nasib selanjutnya dari Red Guardian.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/