Titan merupakan sebuah makhluk aneh dari serial Attack on Titan. Monster ini merupakan  memiliki bentuk tubuh seperti raksasa dan memiliki tingkat kekebalan yang cukup tinggi. Oleh sebab itu jika kalian diserang oleh Titan maka bisa jadi itu akan menjadi momen yang paling menyusahkan dalam hidup. Lantas bagaimana caranya agar bisa selamat dari serangan Titan? Berikut sepuluh cara bertahan hidup yang cukup efektif jika diserang oleh Titan.

ODM Gear 3D

ODM Gear 3D memungkinkan penggunanya terbang bebas kesana kemari, jadi jika kalian sedang dalam situasi kacau dan ingin melarikan diri dengan mudah maka bisa menggunakan alat ini. ODM Gear merupakan sebuah alat khusus buatan kerajaan untuk para prajuritnya demi membasmi Titan. Tidak hanya bisa terbang, benda ini bisa membuat penggunanya bergerak lebih lincah dari pada biasanya. Tujuan dari pembuatan alat ini agar para tentara bisa membuat Titan bingung, dan akhirnya bisa menyerang leher bagian belakang yang menjadi titik lemah Titan tersebut.

Lari Terlebih Dahulu

Jenis Titan Shifter memiliki sebuah tanda khusus untuk kedatangannya, yaitu diawali dengan sebuah petir yang menyambar cukup keras. Jika kalian melihat adanya sebuah fenomena semacam itu, pastikan kalian bersama dengan semua anggota keluarga yang kalian miliki lari lebih dulu. Sebab dengan lari terlebih dahulu maka kalian akan menghindari banyak masalah, seperti panik, bingung dan lain-lain. Berlari terlebih dahulu jika para Titan datang adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk selamat dan bertahan hidup dari para Titan.

Jangan Pergi Sendiri

Jika wilayah kalian diserbu oleh Titan, usahakan jangan pernah lari sendirian. Sebab hal itu akan menjadi bahaya jika ada Titan abnormal datang dan mengintai gerak-gerik kalian. Titan memang makhluk yang tidak memiliki otak, sehingga setiap gerakan dan tindakan yang mereka lakukan sangat sulit untuk ditebak. Jika kalian pergi sendirian di tengah-tengah serangan Titan, bisa jadi kalian malah akan menjadi mangsa yang sangat empuk bagi predator pemakan manusia satu ini.

Tinggal di Dekat Tembok Maria

Tembok Maria adalah bagian terdalam dinding kerajaan Paradise. Wilayah ini diklaim sebagai tempat paling aman selama ratusan tahun. Oleh sebab itu saat kelompok Survey Corps menjadikan wilayah di balik tembok Maria sebagai medan pertempuran Eren dan Anie dalam bentuk Titan banyak yang terkejut. Sebab banyak dari manusia yang hidup di tembok Maria adalah para bangsawan yang belum pernah melihat Titan secara langsung. Jadi jika kalian hidup di dekat tembok Maria, maka kalian bisa cepat selamat dan melarikan diri dengan mudah dari serangan Titan.

Menyuap Polisi Militer

Jika kalian seorang pedagang yang kaya raya atau seorang keturunan bangsawan, maka kalian bisa menyuap para Polisi Militer jika keadaan sudah sangat genting. Polisi Militer biasanya yang bertugas menjaga perbatasan setiap tembok. Jadi jika kalian bisa menyuap para Polisi Militer dengan jumlah yang sesuai maka kalian bisa sampai dengan selamat lebih dulu dan tidak memperdulikan orang lain. Pada umumnya Polisi Militer memang gampang disuap, hal ini karena mereka sangat serakah daripada yang lain dan lebih mementingkan diri sendiri. Polisi Militer jarang berhadapan dengan Titan karena mereka bertugas untuk mengamankan apa yang terjadi di dalam dinding, seperti sengketa lahan, pertengkaran dan lain-lain.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.