Cerita anime Boruto: Naruto Next Generation kembali semakin memanas. Setelah sebelumnya kita diperlihatkan kekalahan Sasuke dan Naruto melawan Jigen. Saat ini tim 7 sedang berusaha untuk menyelamatkan Naruto yang masih terperangkap di dimensi Jigen setelah membantu Sasuke melarikan diri. Pertarungan tim 7 melawan Boro menjadi duel utama yang sangat menarik, terlebih adanya Kawaki sebagai anggota baru.

Untuk merayakan arc Kawaki yang semakin melebar menuju kisah kebangkitan Otsutsuki, lagu Opening terbaru dari serial Boruto menyajikan tampilan yang menarik. Lagu yang digunakan untuk opening kali ini berjudul Gamushara yang dibawakan oleh CHICO dan Honeyworks. Potongan scene yang digunakan sebagai opening juga turut menggoda para penggemar, bahwa akan ada banyak kejutan di arc terbarunya.

Selain itu ada juga sebuah gambar tambahan di penghujung opening yang memperlihatkan keluarga Uzumaki secara utuh. Dalam gambar itu kalian bisa melihat Naruto, Hinata, Himawari, Boruto dan Kawaki. Gambar ini seakan menegaskan bahwa Kawaki telah sah menjadi bagian dari keluarga Uzumaki, bahkan tema gambar tersebut sangat menyenangkan dengan Boruto yang ada di tengah dan Kawaki yang berada di samping Naruto yang merangkul Kawaki.

Sebelumnya Kawaki memang adalah salah satu anggota Kawa dan juga wadah Karma Otsutsuki seperti Boruto. Namun kemudian dia ditolong oleh pihak Konoha dan nampaknya Naruto sangat khawatir dengan Kawaki. Naruto bahkan memperlakukan Kawaki dengan sangat baik seperti anaknya sendiri, dan lambat laun Kawaki akhirnya luluh dan menganggap Naruto adalah pahlawan di hidupnya.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Perkembangan kisah ini kembali menunjukan kekuatan cinta Naruto dan keluarga Uzumaki bahwa semua manusia itu sama. Meskipun saat Kawaki pertama kali tiba di rumah keluarga Uzumaki, dia berperilaku sangat kasar dan tidak akrab sama sekali dengan Boruto. Namun secara perlahan dia merubah sikapnya menjadi lebih baik, terkesan usaha yang dilakukan keluarga Uzumaki berhasil mengubah Kawaki menjadi seperti remaja normal lainnya.

Karena Kawaki lebih tinggi, dia juga terkesan menjadi kakak bagi Boruto yang terlihat lebih pendek. Sehingga saat keluarga Uzumaki diperlihatkan dengan tambahan Kawaki terkesan sangat pas dan ideal. Bisa jadi ini adalah sebuah tanda bahwa Kawaki akan selamanya menjadi bagian dari keluarga Uzumaki. 

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.