Diperkenalkan pada saat penyerangan ke Onigashima dalam arc Wano Country, Yamato merupakan anak dari Yonko Kaido dan berusaha untuk bisa bebas dari cengkraman sang ayah. Dia juga bermimpi untuk bisa seperti Kozuki Oden. Menjadi anak dari seorang penguasa samudera, membuat Yamato tentunya mewarisi berbagai kekuatan dan kemampuan sang ayah yang dikenal sebagai makhluk paling kuat di dunia.

Di Onigashima, Yamato sudah bertarung dengan beebrapa karakter seperti salah satu dari Flying Six, Ulti. Saat ini, Yamato sendiri sedang bertarung melawan sang ayah di atap istana. Yamato sendiri merupakan seorang petarung yang luar biasa. Meskipun kemampuan maksimal yang dia miliki belum diungkapkan, ada beberapa kekuatan dan kemampuan yang sudah diperlihatkan.

Memiliki Daya Tahan Luar Biasa

Sebagai anak dari makhluk paling kuat di dunia, tidak heran jika Yamato memiliki kemampuan daya tahan yang tinggi. Dalam pertempuran di Onigashima, Yamato sempat menghadapi Armored Division yang dipimpin oleh salah satu Flying Six, Sasaki. Yamato menahan semua tembakan dan serangan yang mengarah ke Momonosuke. Bukannya tewas, Yamato justru nyaris tidak terluka sama sekali. Hal ini membuat Momonosuke takjub terhadap Yamato.

Memiliki Kemampuan Buah Iblis Zoan misterius

Selain menjadi petarung hebat, Yamato juga diduga kuat memiliki kemampuan buah iblis. Namun, sayangnya buah iblis tersebut masih misterius. Dalam pertarungannya melawan Sasaki dan Armored Division, Yamato hampir saja berubah menjadi sosok yang mengerikan, sebelum kemudian dia kembali seperti semula setelah Franky tiba di lokasi pertempuran. Banyak yang berteori bahwa Yamato memiliki buah iblis Mythical Zoan White Tiger.

Kemampuan Regenerasi

Analysis] One Piece – Yamato | 12DimensionSebagai pengguna buah iblis berjenis zoan, Yamato memiliki kemampuan yang lebih dalam hal regenerasi. Hal ini sudah diperlihatkan dalam pertempuran di Onigashima, contohnya saat Yamato bertarung melawan Ulti. Kemudian bagaimana dia bisa bertahan dan pulih dari tembakan Armored Division milik Sasaki. Hampir tidak ada luka sama sekali yang diderita oleh Yamato. Hanya beberapa luka kecil saja yang kemudian sembuh seiring berjalannya waktu.

Memiliki Kemampuan Fisik Luar Biasa

Menjadi anak dari Kaido, juga tidak heran bahwa Yamato memiliki kemampuan fisik yang dahsyat. Dia cukup kuat untuk mengangkat dan mengayunkan sebuah kanabo yang berat dan menggunakannya selama beberapa waktu. Contoh kekuatan Yamato adalah ketika dia berhasil menumbangkan Ulti hanya dengan satu serangan kanabo miliknya.

Pengguna Armament Haki

Tidak mengherankan bila kemudian Yamato memiliki kemampuan penggunaan Haki. Yamato diduga memiliki kemampuan Armament Haki. Haki ini membuatnya bisa melindungi dirinya dari berbagai serangan yang ada, selain juga menjadi senjata ampuh untuk menyerang musuh-musuhnya. Dalam pertarungannya melawan Portgas D. Ace, yang merupakan pengguna buah iblis Logia Mera Mera, yamato berhasil menahan serangannya dan juga melukainya. Ketika Yamato berhasil melukai Ulti pun sepertinya dia melapisinya dengan Armament Haki.

Pengguna Emission Ryou

Ryou merupakan istilah lain dari Haki. Istilah ini digunakan khusus di Wano. Namun, berbeda dengan Haki, konsep dari Ryou sendiri adalah membiarkan Haki mengalir di tubuh penggunanya. Menguasai Ryou berarti membuat penggunanya bisa mengendalikan Haki mereka dan menyalurkannya dari salah satu titik tanpa perlu merasa kelelahan atau terbuang sia-sia. Hal ini diperlihatkan ketika Yamato bertarung melawan Sasaki. Ryou milik Yamato ini juga membuat Sasaki ketakutan.

Pengguna Haki Penguasa

Selain Armament Haki, Yamato juga diduga kuat memiliki Haki Penguasa atau Haki Penakluk. Meskipun Yamato belum memperlihatkannya secara penuh, Yamato memberikan petunjuk untuk hal ini. Dalam pertarungannya melawan Kaido, muncul semacam petir yang mirip ketika Whitebeard dan Roger saling bertarung. Juga, kilatan tersebut muncul ketika Kaido dan Luffy bertarung dengan menggunakan Haki Penguasa tersebut. ini menjadi bukti bahwa Yamato juga memiliki kemampuan itu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.