Musim keempat dari seri populer besutan Netflix, Stranger Things, memang masih lama. Namun, sebelum musim keempat dimulai berbagai spekulasi mengenai musim tersebut sudah banyak beredar. Teaser untuk musim yang akan datang berfokus pada Rainbow Room yang ada di Hawkins National Laboratory. Para fans lama dari serinya tentu sudah tahu mengenai Rainbow Room.

Rainbow Room merupakan ruangan di mana Eleven, salah satu protagonis utama serinya, ditahan dan dijadikan eksperimen oleh para ilmuwan di sana. Mereka mencoba menggali kekuatan psychic yang dimiliki oleh Eleven. Eleven mungkin adalah karakter utama yang menjadi fokus utama di serinya. Namun, dia bukanlah satu-satunya anak yang pernah dikurung di lab tersebut. Berikut adalah deretan subyek uji coba yang pernah ada di lab tersebut.

Francine/Six

Francine merupakan protagonis utama dalam komik miniseri Stranger Things: SIX. Francine merupakan seorang gadis yang memiliki kemampuan untuk melihat apa yang terjadi di masa depanm. Setelah tumbuh di lingkungan yang penuh dengan kekerasan, di mana kedua orang tuanya memaksa Francine untuk menggunakan kekuatannya demi memenangkan lotre, Francine kemudian dibawa ke Hawkins National Laboratory.

Di sana, Francine diyakinkan bahwa dia bisa menguasai kekuatannya tersebut. Selain itu, mereka juga menjanjikan tempat yang aman dan nyaman. Setelah Francine harus melihat masa depan yang mengerikan beberapa kali dan juga tes yang dilakukan oleh Dr. Brenner, dia dan temannya, Ricky dan Marcy, berencana untuk kabur dari lab. Saat upayanya untuk kabur dari sana, Francine melihat bahwa Ricky akan tertembak oleh penjaga. Untuk mengubah masa depan dan menyelamatkannya, dia kemudian melindungi Ricky dan dialah yang tertembak. Ricky dan Marcy pun akhirnya bisa pergi dari sana.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Ricky/Three

Ricky adalah teman sekaligus love interest dari Francine. Ricky memiliki kemampuan untuk mengendalikan orang-orang secar emosi agar mereka mau melakukan apa yang dia inginkan. Pada awalnya, Ricky merahasiakan kemampuan tersebut dari Francine, sampai kemudian mereka bertemu di lab. Meskipun Francine pada awalnya marah karena Ricky tidak menceritakan hal tersebut, pada akhirnya mereka berbaikan.

Keduanya beserta Marcy berusaha kabur dari lab setelah Francine mengorbankan dirinya, agar mereka berdua bisa selamat kabur dari sana. Bertahun-tahun kemudian, Ricku dan Marcy kembali menjadi protagonis utama di komik Stranger Things: Into The Fire, di mana mereka mencari keberadaan saudara kembang Marcy, yaitu Jamie, yang juga ditahan di sana namun gagal kabur bersama mereka.

Jamie/Nine dan Marcy/9.5

Jamie dan Marcy adalah pasangan kembar misterius yang tiba di Hawkins Lab setelah rumah mereka terbakar habis dan peristiwa tersebut merenggut nyawa kedua orang tua mereka. Jamie memiliki kemampuan untuk menciptakan api dengan pikirannya, sedangkan Marcy tidak memiliki kekuatan untuk berbicara apa pun. Setelah sebuah eksperimen berbahaya menyebabkan Jamie kehilangan kendali akan kekuatannya, dia kemudian harus harus berada dalam kondisi koma.

Dan akibatnya dia pun tidak bisa ikut kabur dengan saudarinya bersama Ricky dalam komik Stranger Things: SIX. Beruntung, keduanya kemudian kembali bertemu beberapa tahun kemudian di Stranger Things: Into The Fire. Dalam serinya, Ricky dan Marcy mencoba menelusuri dokter yang diperintahkan untuk membunuh Jamie dan menyelamatkannya dari penderitaan yang dia alami.

Kali/Eight

Berpindah dari komik, Kali Prasad merupakan karakter yang pertama kali diperkenalkan di musim kedua sebagai sosok yang memiliki sifat berkebalikan dengan Eleven. Dengan menggunakan kekuatan psychic miliknya, dia menciptakan sebuah ilusi di dalam pikiran orang-orang. Kali berhasil kabur dari lab dan membentuk sebuah geng untuk membunuh dan memburu orang-orang yang bertanggung jawab atas apa yang sudah mereka perbuat terhadapnya dan yang lain.

Kali dan Eleven akhirnya bertemu menjelang akhir musim kedua. Namun, keduanya harus berpisah ketika mereka memiliki pemahaman yang berbeda. Eleven tidak setuju bagaimana Kali menggunakan kekerasan dan memanfaatkan kekuatannya untuk menyakiti orang lain. Meskipun sosoknya sangat kontroversial, kemunculan Kali cukup mencuri perhatian. Dan bukan tidak mungkin dia akan kembali di musim keempat.

Jane/Eleven

Jane adalah protagonis utama di seri televisi. Dia adalah salah satu subyek uji coba di Hawkins National Lab dan sudah sejak kecil Jane berada di sana. Setelah kabur, dia kemudian bertemu dengan Mike Wheeler dan teman-temannya. Mereka semua kemudian bersatu untuk menyelamatkan dan membantu Jane dari kejaran pihak Hawkins National Lab.

Di sisi lain, Jane juga membantu mereka menemukan dan menyelamatkan Will Byers yang terjebak di dunia Upside Down. Di sepanjang serinya, Elevel berhasil mengendalikan kekuatan telekinesis dan psychic yang dia miliki. Dia bahkan diperlihatkan sanggup menghadapi para monster yang berasal dari Upside Down. Dan kemudian bertemu dengan sosok yang menjadi ayahnya, Jim Hopper. Eleven mungkin akan bertemu dengan karakter baru yang diadaptasi dari versi komik di musim yang akan datang.