Tien Shinhan

Tien Shinhan merupakan seorang karakter yang cukup pintar dan ahli mengembangkan beberapa teknik aneh di waralaba Dragon Ball. Tien terkenal dengan satu mata yang ada di dahinya sehingga membuatnya terkesan memiliki tiga mata sebagai seorang manusia. Salah satu teknik yang membuatnya memiliki teknik bertahan yang cukup menarik adalah Solar Flare. Teknik ini hanya bisa digunakan saat malam hari dan bisa digunakan untuk melarikan diri jika keadaan telah menjadi sangat terdesak.

Penghalang Energi Android 17

Android 17 merupakan salah satu android yang bisa mengimbangi Goku dalam mode Super Saiyan. Dia bisa melakukan itu semua berkat teknik Penghalang Energi yang biasa dia gunakan saat bertarung melawan musuh-musuhnya. Penghalang yang digunakan oleh Android 17 terkenal kuat dan terbukti menghalangi segala macam bentuk serangan, termasuk saat melawan Goku dan kawan-kawannya.

Master Roshi

Roshi adalah guru Goku sejak kecil. Meski memiliki penampilan yang kurang meyakinkan, namun dia adalah seorang petarung kuat yang handal. Dia memang telah memiliki umur sangat tua dan memiliki sifat jorok yang kurang pantas untuk ditiru. Namun terlepas dari itu semua, dia memiliki kekuatan dan kelincahan yang luar biasa. Bahkan menurut Wish, Roshi adalah satu-satunya manusia yang hampir mendekati mode Ultra Instinct secara alami tanpa bantuan pelatihan dari para Malaikat.

Vados

Vados adalah kakak dari Wish dan bertugas melatih dan melindungi Dewa Penghancur di alam semesta yang berbeda. Karena dia adalah kakak Wish, maka Vados juga tergolong malaikat yang bisa menggunakan Ultra Instinct dengan mudah. Menurut sebuah sumber, Vados terkenal sebagai malaikat yang selalu dalam mode Ultra Instinct. Jadi dia memiliki pertanahan dan kelincahan fisik yang sangat luar biasa.

Whis

Whis adalah malaikat penjaga Beerus sang Dewa Penghancur dan juga merupakan guru Goku dalam mempelajari teknik Ultra Instinct. Wish memiliki kemampuan Ultra Instinct yang bisa membuatnya menjadi sangat cepat dan lincah untuk menghindari setiap serangan. Oleh sebab itu kecepatan yang dia miliki menjadi pertahanan yang cukup kuat. Sehingga sangat jarang Wish kalah dalam sebuah duel maupun pertarungan sungguhan. Namun karena sifatnya yang terlampau santai, Wish sangat jarang terlibat pertarungan yang tidak penting sehingga dia memang jarang terlihat bertarung dengan serius.

1
2