Serial Dragon Ball memiliki banyak karakter unik yang memiliki kekuatan luar biasa. Salah satu kekuatan yang sering dimiliki oleh karakter dalam waralaba Dragon Ball adalah penghancuran, pertahanan, kecepatan dan lain-lain. Beberapa karakter di bawah ini terkenal dengan kekuatannya yang bisa membuat penggunanya memiliki kekuatan bertahan tingkat tinggi. Karena memiliki kekuatan bertahan yang luar biasa, para karakter ini juga terkenal sangat susah untuk dikalahkan. Berikut sepuluh karakter yang memiliki teknik bertahan tingkat tinggi dalam serial Dragon Ball.

Guldo

Guldo merupakan salah satu anggota Ginyu Force yang terkecil dan paling lemah daripada anggota lainnya. Namun dia memiliki kekuatan yang unik yaitu menghentikan waktu dengan cara menahan nafasnya sendiri. Kekuatan Guldo memang jauh lebih lemah daripada lainnya, namun teknik menghentikan waktu miliknya bisa menjadi sebuah teknik bertahan yang cukup mutakhir. Teknik ini yang membuatnya berumur cukup panjang dalam skuad Ginyu Force.

Cell

Cell adalah salah satu lawan dan petarung yang cukup kuat bagi Goku dan kawan-kawan. Dia adalah salah satu alien terkuat yang pernah dihadapi Goku dan memiliki kekuatan luar biasa. Selain memiliki kekuatan tempur, dia juga memiliki ketahanan fisik dan teknik regenerasi yang bisa membuatnya susah untuk dikalahkan. Oleh sebab itu Cell terkenal sebagai salah satu lawan yang sangat susah dikalahkan oleh Goku dan kawan-kawan.

Majin Buu

Majin Buu adalah sebuah makhluk yang cukup aneh namun memiliki kekuatan yang luar biasa. Warna pink yang dia miliki membuatnya menjadi seperti sebuah makhluk hidup yang terbuat dari permen karet, sebab selain berwarna Pink dia juga memiliki struktur tubuh aneh dan kebal terhadap serangan apapun. Bahkan saat Vegeta mencoba menyerangnya pertama kali, Majin Buu tidak mendapatkan kerusakan sedikit pun. Oleh sebab itu dia terkenal sebagai lawan yang sangat tangguh dan memiliki ketahanan fisik yang luar biasa.

Zamasu

Zamasu merupakan murid dari Kai tertinggi dan juga memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Selain bisa menggunakan teknik bertarung tingkat tinggi, Zamasu juga terkenal memiliki pertahanan fisik yang kuat. Dia bukanlah lawan yang bisa dengan mudah dikalahkan bahkan oleh Trunks dalam mode Super Saiyan. Zamasu juga terkenal awet muda, meski memiliki umur yang sangat tua, namun raut wajah dan kekuatan fisik yang dia miliki masih melebih kekuatan lawannya yang memiliki umur jauh dibawahnya.

Mr. Popo

Mr. Popo adalah sebuah makhluk yang memiliki bentuk fisik yang cukup unik. Popo adalah teman berlatih Goku sejak kecil dan bisa mengimbangi kekuatan yang dia miliki. Selain itu Popo juga sanggup mengimbangi kekuatan Goten dan Trunks dalam mode Super Saiyan. Kelincahan dan ketahanan fisik yang dia miliki membuat Mr. Popo memiliki pertahanan yang bagus dan susah untuk dijatuhkan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.