Fakta terbaru mengenai Gomu gomu no Mi memang cukup menggemparkan. Menurut Who’s who, buah ini merupakan milik Pemerintah Dunia dan dia ditugaskan untuk mengawal buah tersebut 12 tahun lalu. Sayangnya saat itu Shanks mencuri buah itu bersama dengan kelompok bajak lautnya dan kemudian berlabuh di East Blue. Saat itulah Gomu gomu no Mi tidak sengaja dimakan oleh Luffy yang saat itu marah kepada Shanks dan teman-teman bajak lautnya.

Momen tidak sengaja itulah yang membawa Luffy memiliki kekuatan yang sangat luar biasa seperti sekarang. Namun mendengar fakta bahwa buah itu sebenarnya milik Pemerintah Dunia menimbulkan sebuah pertanyaan baru, siapakah yang akan memakainya nanti? Melihat potensi yang dimiliki oleh Gomu gomu no Mi, nampaknya pihak Pemerintah Dunia juga telah mengetahui kekuatan sejati dari buah tersebut.

Bisa jadi orang-orang tertentu yang berasal dari kubu Pemerintah Dunia yang sebenarnya mengincar kekuatan tersebut. Salah satu orang yang mungkin berpotensi menginginkan kekuatan semacam itu adalah Im Sama. Selain karena dia adalah salah satu karakter yang masih misterius, saat Im sama keluar pertama kali dalam bentuk siluet berwarna hitam, dia nampak memegang poster Bounty milik Luffy dan melihat sebuah Topi Jerami yang berukuran besar.

Bisa jadi Im sama merasa dendam dan takut kepada Luffy kerana telah memakan Buah Iblis yang telah dia amankan melalui orang-orang Pemerintah Dunia secara rahasia. Alasannya adalah, bisa jadi itu karena Joy Boy juga merupakan pengguna Buah Iblis di masa lalu. Sehingga untuk mencegah orang seperti Joy Boy bangkit adalah dengan mengawasi Gomu gomu no Mi dan mengkonsumsinya sendiri. Cluenya berasal dari Im sama yang memegang poster Luffy dan Topi Jerami berukuran besar yang dipandang oleh Im sama di waktu yang sama. Hingga sekarang fakta mengenai topik tersebut juga masih menjadi misteri. Sehingga banyak yang meyakini bahwa topi tersebut adalah milik Joy Boy di masa lalu.

Jika bukan Im sama yang akan memakan buah itu, pasti dia akan menyuruh salah satu dari Gorosei untuk memakannya. Sebab bisa jadi kekuatan ini telah Im sama persiapkan untuk orang lain yang dia rasa sesuai. Sehingga bisa jadi Gorosei adalah salah satu kandidat yang sesuai untuk Im sama sebagai pemilik buah iblis Gomu gomu no Mi  yang sebenarnya.

Bisa jadi para Tenryubito juga memiliki potensi untuk menggunakan kekuatan buah iblis ini. Sebab mereka juga terkenal dengan ketamakannya terhadap semua hal termasuk kekuatan. Jadi jika Im sama memerintahkan mereka untuk memakan Buah Iblis itu untuk kepentingan kekuatan Pemerintah Dunia, para Tenryubito tentu mau melakukannya. Sebab mereka hanyalah kumpulan orang kaya yang lemah dan tidak bisa apa-apa tanpa bantuan Angkatan Laut dan para anak buahnya yang mengerikan. Terbukti saat Luffy memukul salah satu Tenryuubito dengan satu kali pukulan sebelum time skip, bisa langsung membuatnya jatuh dan sekarat.

Fakta mengenai lemahnya Tenryuubito menjadi faktor pendukung bahwa salah satu dari mereka memerlukan buah itu untuk menjadi kuat. Sayangnya hingga sekarang informasi tambahan mengenai Gomu gomu no Mi masih sebatas itu saja, oleh sebab itu nampaknya akan ada informasi lain yang akan dibocorkan oleh Who’s Who seiring pertempurannya di Onigashima nanti.

Namun jika itu tidak terjadi, nampaknya para penggemar akan mendapatkan informasi tambahan mengenai Gomu gomu no Mi seusai perang di Wano. Sehingga mungkin akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk para penggemar mengetahui informasi tersebut. Namun mengingat ucapan Oda bahwa Shanks akan bergerak pada tahun ini di serial One Piece, nampaknya itu akan ada hubungannya dengan fakta dibalik buah iblis Gomu gomu no Mi.