Home COMIC COMIC FEATURES 10 Tragedi Memilukan di Marvel Universe

10 Tragedi Memilukan di Marvel Universe

 

Kematian Captain America

Captain America memutuskan untuk menyerahkan diri pasca peristiwa Civil War. Dan di hari pertama dia ditahan, musuh bebuyutannya, Red Skull, kemudian muncul dengan rencana yang sudah dia siapkan. Menggunakan sosok Sharon Carter yang sudah dicuci otak, Red Skull memerintahkan Sharon untuk menembak Steve. Ini adalah sebuah kejadian tragis yang muncul di Marvel Universe. Dan yang lebih mengerikan lagi adalah Iron Man, yang menjadi pemimpin dari S.H.I.E.L.D. pada saat itu, mencoba untuk mempolitisasi semuanya dan menggunakannya sebagai jeratan untuk para pahlawan yang tidak terdaftar.

Pembantaian Mutan Morlocks

The Morlocks merupakan salah satu kelompok mutan yang hidup di bawah saluran air di wilayah Manhattan. Hal ini sengaja mereka lakukan karena penampilan mereka yang bisa dibilang mengerikan. Mister Sinister sendiri beranggapan bahwa mereka adalah jalan buntu dari sebuah evolusi, sehingga dia mengirim Marauders untuk pergi ke berbagai lubang saluran air di wilayah tersebut. dipimpin oleh Gambit, Marauders pun mulai menghabisi para Morlocks. Meskipun sebagian dari mereka selamat, kelompok tersebut tidak pernah pulih dan kematian mereka dianggap sebagai salah satu kejadian paling tragis dalam sejarah mutan.

Pembantaian Para Mutan Akibat Penyakit

Black Bolt melepaskan the Terrigen Mists ke bagian atmosfer bumi. Hal ini merupakan sebuah tindakan yang dilakukan untuk mendukung ras Inhuman, namun memiliki dampak besar terhadap ras mutan. Ketika para mutan terkena Terrigen Mists, maka mereka akan terkena sebuah penyakit yang disebut M-Pox dan sejak saat itu, satu persatu mutan yang ada di bumi tewas.

Sebenarnya, M-Pox menjangkit para mutan dengan tiga efek samping. Ada yang tidak berpengaruh sama sekali, ada yang justru menjadi steril, dan ada yang tewas. Meskipun bisa disembuhkan, namun sudah banyak mutan yang tewas akibat penyakitnya.

Kematian Gwen Stacy

Kematian Gwen Stacy bukan hanya dianggap menjadi salah satu cerita yang paling populer dari seri komik Spider-Man, namun juga menjadi tonggak penting bagi sejarah buku komik. Banyak sejawaran buku komik beranggapan bahwa tanggal dirilisnya komik Spider-Man edisi ini – yaitu pada Juni 1973 – menjadi penanda berakhirnya era perak (silver age) dari buku komik.

Dalam momen ini, Gwen Stacy menjadi korban dari perselisihan antara Spider-Man dan Green Goblin. Sebelumnya, Green Goblin menculik Gwen dan membawanya ke jembatan George Washington. Namun, Green Goblin kemudian melakukan hal yang mengerikan dengan melempar Gwen. Spidey mencoba menyelamatkannya, namun Gwen mengalami luka di mana bagian lehernya patah. Yang akhirnya membuat nyawa Gwen tidak tertolong.

Genosida Kaum Mutan di Genosha

Mutan mungkin adalah ras yang paling sering mengalami nasib tragis di Marvel Universe, karena tidak jarang mereka mendapatkan perlakuan yang tidak baik dan mereka juga terkadang dihabisi. Hal ini diperlihatkan di sebuah negara pertama para mutan, Genosha. Adik dari Charles Xavier yang memiliki sifat gila, Cassandra Nova, mengirimkan tiga Mega-Sentinels ke Genosha.

Tidak butuh waktu lama bagi negara tersebut untuk hancur. Sekita enam belas juta mutan diperkirakan tewas. Selain apa yang dilakukan oleh Scarlet Witch, ini adalah tragedi paling besar yang perna dialami oleh para mutan dan merupakan genosida paling buruk dalam sejarah bumi. Meskipun kemudian muncul protokol kebangkitan Krakoan, tetap saja puluhan juta nyawa melayang begitu saja.

Exit mobile version