Gundam merupakan sebuah waralaba yang terkenal sejak lama dan selalu menampilkan desain robot mecha yang cukup menarik. Namun, selain memiliki bentuk robot yang keren dan memukau, ada beberapa desain robot Gundam yang memiliki bentuk cukup aneh, dan bahkan sebagian orang menganggapnya seperti sebuah lelucon. Nah berikut ini adalah sepuluh desain Gundam yang paling aneh. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Mobile Suit Gundam Zakrello

Zakrello adalah sebuah model Gundam yang muncul dalam pertarungan Kerajaan Zeon dan pasukan Federasi Bumi. Bentuk dari Zakrello mirip seperti seekor kumbang dengan bentuk kepala yang lebih besar dan memiliki capit yang tajam. Meski memiliki bentuk aneh, Zakrello memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Sayangnya bentuk Zakrello memang terlalu aneh di tengah-tengah pertarungan kedua kubu yang menggunakan robot keren dan normal.

Nobie Gundam

GF13-050NSW alias Nobel Gundam alias Nobie Gundam merupakan sebuah robot yang muncul dalam sebuah serial Mobile Fighter G Gundam. Secara fisik, Nobie Gundam memang tampak normal dan mirip seperti robot Gundam pada umumnya. Namun robot satu ini memiliki satu bentuk feminin yaitu bagian kepalanya yang memiliki rambut panjang berwarna pirang. Selain itu , gerakan dari Gundam ini sangat lincah dan menarik layaknya seorang perempuan yang sedang menari. Oleh sebab itu banyak yang mengira bahwa bentuk Gundam satu ini terinspirasi dari Sailor Moon karena sama-sama memiliki warna rambut yang pirang. Selain itu Nobie Gundam juga memiliki bentuk baju yang kurang lebih mirip seperti kostum Sailor Moon yang memiliki pita, rok dan lain-lain.

Turn A Gundam

Sistem∀99 Gundam alias Turn A Gundam merupakan sebuah robot yang muncul dalam serial Turn A Gundam. Serial ini menjadi tanda kembalinya Yoshiyuki Tomino untuk ulang tahun Gundam yang ke 20 pada tahun itu. Sayangnya bentuk robot ini memiliki kumis yang panjang warna putih yang aneh. Sehingga bentuk dari robot Gundam tersebut terkesan memiliki model desain yang kurang sesuai. Sekilas kumis itu mirip seperti milik Shirohige dari serial One Piece, namun terlepas dari bentuk fisiknya yang aneh, robot ini tetap memiliki kekuatan yang luar biasa.

Zeta-Zaku Zeta Gundam

Mobile Suit Zeta Gundam merupakan sebuah kisah yang menarik dari sedemikian banyak serial Gundam. Serial ini memiliki beberapa bentuk Zeta Gundam yang terkenal dengan kekuatan tempurnya yang mengerikan. Namun di salah satu scene serial tersebut, terdapat sebuah penampakan aneh yang memasangkan kepala Zeta Zaku ke badan Zeta Gundam. Selain karena memiliki tone warna yang berbeda, kepala dan badan robot itu nampak tidak sesuai sama sekali.

Sandhoge Victory Gundam

MW5554B Sandhoge adalah sebuah robot yang muncul dalam serial Victory Gundam, dan merupakan sebuah desain robot Gundam yang mengadopsi bentuk serangga. Sayangnya robot satu ini tidak keren seperti Gundam lainnya yang memiliki bentuk besar dan memiliki persenjataan lengkap. Sandhoge memiliki fungsi untuk memperbaiki Gundam yang sedang dalam pertempuran dan bisa menyelinap layaknya serangga. Seperti bentuk fisiknya robot ini bisa mengeluarkan jaring perekat yang biasa digunakan laba-laba, merayap di tanah dan lain-lain.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.