Goku adalah salah satu karakter yang terkenal dengan kekuatannya yang luar biasa sejak awal serial Dragon Ball dimulai. Meski Goku sangat kuat, ada beberapa villain dalam serial Dragon Ball yang berhasil hampir mengalahkan Goku dan membuatnya sangat terpojok. Walau pada akhirnya para penjahat berikut kalah, namun mengetahui fakta bahwa Goku sempat dibuat terpojok dan hampir mati di tangan mereka. Nah berikut adalah sepuluh villain yang berhasil membuat Goku hampir terbunuh.

Dr. Wheelo

Dr. Wheelo adalah seorang ilmuwan gila yang melakukan eksperimen dan menjadi penjahat utama dalam film Dragon Ball Z: The World’s Strongest. Dia adalah salah satu lawan Goku yang berhasil membuatnya terpojok dan hampir meledakan bumi. Kepintaran yang dimiliki oleh Dr. Wheelo membuatnya menjadi penjahat yang cukup kuat dan berhasil mengalahkan Goku di pertarungan perdananya, padahal saat itu Goku telah menggunakan Kaioken X4. Namun pada akhirnya Goku berhasil menyelamatkan bumi dan mengalahkan Dr. Wheelo setelah menggunakan bom roh tepat waktu.

Bentuk Kelima Cooler dan Supernova Miliknya

Cooler adalah kakak Frieza yang membalaskan kekalahan adiknya atas Goku. Kekuatan alien satu ini memang terkenal cukup berbahaya dan membuat Goku sempat terpuruk. Cooler terkenal dengan bentuk kelimanya dan kekuatan Supernovanya yang mengerikan. Bahkan saat Goku dibantu dengan teman-temannya untuk mengalahkan Cooler secara bersama-sama, itu masih belum cukup untuk menandingi kekuatan Cooler. Saat itu Cooler juga dibantu oleh Saiza dan hampir membuat Goku lengah jika tidak dibantu oleh Piccolo yang datang untuk menyelamatkan Goku.

Super Garlic Jr.

Super Garlic jr. merupakan penjahat yang ada di film Dragon Ball Z: Dead Zone. Karakter ini berbeda dari penjahat lainnya yang memiliki bentuk tubuh  kuat dan mimic muka yang mengerikan. Garlic Jr. merupakan seorang penjahat yang memiliki bentuk tubuh kecil dan muka yang mirip seperti ras Namek, yang menjadi pembeda adalah warna kulitnya yang dominan lebih terang daripada ras Namek seperti Piccolo. Namun dia memiliki kekuatan yang bisa menghasilkan lubang cacing dan hampir berhasil membuat Goku terhisap kedalam lubang tersebut. Sayangnya momen itu dihentikan oleh Gohan, dan akhirnya Garlic Jr. berhasil dikalahkan.

Lord Slug

Lord Slug adalah salah satu penjahat yang cukup terkenal dari waralaba Dragon Ball, ras namek satu ini muncul dalam film Dragon Ball Z: Lord Slug. Secara fisik Lord Slug memiliki bentuk fisik yang sangat besar dengan bentuk tubuh yang mirip seperti ras Namek pada umumnya. Kekuatan yang dimiliki adalah teknik regenerasi yang sangat cepat, sehingga Lord Slug sangat susah untuk dikalahkan oleh Goku sendirian. Untuk mengalahkan monster ini, Goku harus bekerja sama dengan Piccolo dan membangkitkan teknik Kaioken X100. Akhirnya dengan susah payah, Goku dan Piccolo berhasil menjatuhkan monster tersebut.

Turles

Turles merupakan salah satu Saiyan jahat yang datang karena memiliki niat jahat di bumi. Kedatangan Turles adalah untuk menanam sebuah pohon raksasa yang berfungsi untuk menyerap energi kehidupan bumi. Turles muncul dalam film Dragon Ball Z: The Three of Might, dan dalam film itu terbukti kekuatan Turles cukup berbahaya untuk dihadapi oleh Goku seorang diri. Bahkan dalam film itu, Turles hampir saja bisa menyerap energi bumi yang dikumpulkan oleh pohon raksasa yang dia tanam. Namun sayangnya hal itu dihalangi Goku dan membuatnya bisa dikalahkan. Meskipun Goku harus susah payah untuk bisa mengalahkan Turles, namun dia berhasil menggagalkan rencana jahat Turles.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.