Tanpa diduga muncul sosok “dewa” lainnya di tengah-tengah Takemichi dan juga Terrano South. Sosok tersebut adalah Kawaragi Senju. Kemunculan Senju semakin menambah ketegangan dan tensi yang diantara mereka. Siapa sebenarnya Kawaragi Senju? Seri Tokyo Revengers kembali merilis chapter terbaru di mana kembali para pembacanya disuguhkan hal yang sangat mengejutkan.

Di chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Rokuhara Tandai berusaha untuk merekrut Draken menjadi bagiannya. Namun, Draken menolak tawaran tersebut dengan alasan dia sudah pensiun. Tidak terima, akhirnya Terrano South, perwakilan dari geng Rokuhara Tandai, menghajar habis-habisan Draken. Mereka juga sebenarnya mengincar sosok Takemichi, namun sebelum hal itu terjadi muncul geng Brahman.

Salah satu kejutan yang muncul di chapter 212 kemarin adalah ternyata geng Brahman datang untuk merekrut seseorang. Yang menarik adalah bukan Draken yang menjadi incaran, melainkan Takemichi. Memang masih belum diketahui mengapa mereka menginginkan Takemichi, namun seperti dijelaskan di artikel sebelumnya, bisa jadi hal ini ada kaitannya dengan cerita masa lalu.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 212 Page 19Yang juga tidak kalah menarik dan mengejutkan adalah kemunculan sang pemimpin geng Brahman, Kawaragi Senju. Senju sendiri, seperti dijelaskan oleh Yamagishi, adalah salah satu dari tiga “dewa” yang ada di Tokyo selain Mikey dan Terrano South. Dilihat dari bentuk fisiknya, Kawaragi Senju sepertinya tidak lebih tinggi dari Takemichi. Namun, mungkin sedikit lebih tinggi dari Mikey.

Meskipun tinggi badannya tidak terlalu besar seperti Takemichi atau Draken, namun gerakannya sangat cepat. Hal ini bisa dilihat dari reaksi yang diperlihatkan Terrano, di mana dia terkejut dengan kedatangan dan pergerakan dari Kawaragi Senju. Berbicara mengenai Kawaragi Senju ini menarik, karena seperti halnya Terrano South, karakternya masih sangat misterius.

Meskipun begitu, banyak spekulasi dan teori yang beredar tentang sosok Kawaragi Senju salah satunya mungkin dia adalah penyebab Mikey berubah menjadi jahat di masa depan. Bentuk wajah dari Kawaragi mirip seperti sosok Izana Kurokawa, khususnya pada bagian mata. Izana sendiri adalah bagian dari keluarga Sano alias keluarga Mikey.

Tokyo Revengers Chapter 174: Mikey Vs Izana, Izana Mulai Babak Belur!Dalam seri Tokyo Revengers, keluarga Mikey menjadi salah satu sorotan utama ceritanya. Manjiro Sano alias Mikey, kita juga mengenal sosok Emma Sano, dan Shinichiro Sano, kakak Mikey yang merupakan pendiri geng Black Dragon – Akeshi Takeomi, wakil dari Shinichiro, sekarang menjadi bagian dari geng Brahman. Izana sendiri memberikan pengaruh besar bagi Mikey.

Di masa depan, saat Mikey menjadi pemimpin kelompok Bonten, dia memiliki tato yang terinspirasi dari anting Izana. Dengan kemiripan tersebut, apakah artinya Kawaragi juga adalah bagian dari keluarga Mikey? Bisa jadi. Dan dengan di masa depan tidak ada sosok Kawaragi Senju, artinya mungkin dia bernasib sama dengan Izana. Jadi, apakah Kawaragi Senju merupakan penyebab Mikey menjadi jahat pada masa yang akan datang? Kita nantikan saja jawaban pastinya di chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.