Kemunculan Daemon sebagai villain baru di dunia Boruto menggemparkan banyak pihak. Selain karena fakta dia adalah adik laki-laki dari Eida, Daemon juga terbukti memiliki kekuatan yang luar biasa dan berhasil mengalahkan pengawal Boro yang telah mengetahui kehadiran penyusup di dalam markasnya. Kekuatan tempur Daemon tidak bisa dianggap remeh, bahkan menurut Eida dia adalah satu-satunya pengawal terkuat jika ada orang yang tidak mempan terhadap kekuatan cinta yang dia miliki.

Kekuatan Daemon adalah mengembalikan hawa pembunuh lawan dan membalikan efek serangan yang akan mengarah kepadanya. Jadi semakin ganas hawa membunuh lawannya, maka akan semakin kuat pula efek dari teknik yang dimiliki oleh Daemon. Teknik ini tentu akan membuat repot Boruto jika nanti akan berhadapan dengan bocah tersebut, pasalnya hawa membunuh merupakan sebuah niatan yang lumrah dimiliki oleh setiap orang dalam sebuah pertarungan. Sehingga untuk mengatasi hal itu tampaknya menjadi sesuatu yang sangat sulit. Lantas bagaimana cara untuk mengalahkannya?

Melihat perkembangan serial Boruto, nampaknya masih ada dua cara untuk mengalahkan Daemon yang mengandalkan hawa membunuh lawannya untuk menjadi kuat, yaitu:

  1. Boruto dan kawan-kawan bisa menghilangkan hawa membunuhnya dan fokus dengan realita yang terjadi di medan pertempuran. Strategi ini mirip seperti yang dilakukan oleh Naruto dalam film Naruto Shippuden The Movie 5: The Blood Prison. Saat itu Naruto berhadapan dengan monster dari kotak surga yang bernama Satori, monster tersebut bisa membaca hawa membunuh lawannya dan akhirnya bisa menghindar dengan sangat gesit. Jika Naruto saja bisa melakukannya, kemungkinan besar Boruto dan kawan-kawannya juga bisa melakukannya seperti Naruto di masa lalu.
  2. Melihat kemampuan Daemon yang unik, nampaknya untuk melawan bocah satu ini memang memerlukan strategi yang sangat matang. Salah satu strategi yang mungkin bisa digunakan oleh Boruto dan kawan-kawan adalah dengan memanfaatkan lingkungan sekitar. Jika Boruto cs bisa menggunakan kemampuannya untuk menggerakan fenomena alam seperti longsor, pohon tumbang, dan lain-lain bisa jadi strategi ini akan berhasil untuk menyerang Daemon. Sebab fenomena alam tersebut tidak memiliki niatan membunuh selayaknya manusia, jadi jika Boruto cs bisa memanfaatkan hal itu maka mereka bisa dengan mudah mengalahkan Daemon.

Hingga sekarang kedua belah pihak memang belum bertemu sama sekali. Namun melihat persiapan Code cs untuk menjalankan rencananya, bisa jadi dalam waktu dekat kedua belah pihak akan bertemu dan akan terjadi pertarungan yang sangat dahsyat. Lantas bagaimana menurut kalian?