Setiap jutsu yang ada di serial Naruto memiliki tingkat dan fungsi yang berbeda-beda. Oleh sebab itu pada era Naruto, ada cukup banyak jutsu yang memiliki fungsi khusus seperti menyembuhkan, penyamaran, penghancuran, penyegel, dan lain-lain. Karena pada masa itu, masih kerap terjadi perpecahan karena masing-masing desa tidak bisa bersatu seperti sekarang, maka banyak para ninja yang memiliki jutsu penghancur yang sering digunakan dalam sebuah pertarungan. Berikut sepuluh jutsu penghancur yang paling terkenal di era Naruto.

Amaterasu

Saat seorang Uchiha berhasil menguasai Mangekyou Sharingan, maka dia akan memiliki beberapa jutsu baru yang sangat kuat, salah satunya adalah Amaterasu. Teknik ini akan mengeluarkan sebuah api berwarna hitam yang tidak akan padam sampai target yang dibakar musnah. Teknik ini menggunakan doujutsu Mangekyou Sharingan dan bisa membuat mata pengguna cepat rusak. Sehingga saat pertama kali Amaterasu aktif, maka mata penggunanya akan mengeluarkan darah yang cukup banyak. Namun Amaterasu tergolong jutsu penghancur yang sangat efektif karena tidak mudah untuk dihilangkan, sampai targetnya hangus terbakar.

Kirin

Saat Sasuke bersama dengan Orochimaru, dia memang telah bertambah kuat. Bahkan dia bisa menciptakan sebuah jutsu yang merupakan evolusi dari Chidori yaitu Chidori Nagashi dan juga Kirin. Teknik Kirin bisa membuat Sasuke menciptakan seekor naga raksasa yang terbuat dari petir. Dia memanfaatkan fenomena alam yang dipadukan dengan penggunaan jutsunya yang sangat terampil. Teknik ini sangat cepat dan berbahaya, debut pertama Kirin adalah saat Sasuke berhadapan dengan Itachi. Kirin bisa membuat Itachi terkejut dan cukup membuat kakaknya tersebut kagum dengan kepintaran Sasuke.

Ledakan Bunuh Diri Deidara

Deidara adalah anggota Akatsuki yang sangat gila dalam hal pertarungan dan seni. Dia adalah salah satu dari ninja pelarian dari Iwagakure dan pengguna Kekkei Genkai yang sangat terampil. Deidara bisa membuat bom dari tanah liat yang dia gunakan, dan tanah liat ciptaanya bisa hidup layaknya hewan. Kebanyakan, bentuk yang dibuat oleh Deidara adalah hewan. Teknik terakhir Deidara yang dia gunakan untuk bertarung melawan Sasuke membuktikan bahwa dia adalah seorang pengguna jutsu penghancur yang luar biasa. Deidara bisa membuat dirinya sendiri sebagai bahan peledak dan menghasilkan kekuatan ledakan yang cukup mengerikan.

Jinton

Tsuchikage ketiga adalah salah satu karakter yang pertama kali diperlihatkan sebagai pengguna Jinton yang mengerikan. Kakek tua ini bisa membuat sebuah elemen debu yang merupakan jenis jutsu Kekkei Touta, dan menghasilkan sebuah teknik yang bisa menghancurkan apapun dalam jangkauan jutsunya. Meski Jinton memerlukan tenaga yang banyak, namun Tsuchikage ketiga alias Oonoki, bisa menggunakan teknik ini beberapa kali selama Perang Dunia Ninja Keempat.

Shinra Tensei

Pain yang merupakan pengguna Rinnegan memiliki beberapa jutsu unik dan mengerikan. Salah satu teknik Pain yang mengerikan adalah Shinra Tensei. Teknik ini memiliki daya penghancur yang luar biasa dan telah menghancurkan Konoha sebelum akhirnya Naruto datang. Shinra Tensei bahkan telah membunuh banyak warga desa Konoha dan mengakibatkan banyak warganya luka parah. Meskipun pada akhirnya Pain menyembuhkan dan menghidupkan kembali semua warga desa Konoha setelah selesai berdiskusi dengan Naruto, namun kerusakan yang dia akibatkan memang sangat parah.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2