Who’s Who menghadirkan kejutan besar di chapter terbaru seri One Piece kemarin, dengan mengatakan bahwa dia harus di hukum atas kejadian 12 tahun lalu. Dia diketahui dahulu merupakan salah satu anggota dari organisasi Pemerintah, CP9, dan dianggap menjadi sosok pesaing dari Rob Lucci yang merupakan sosok terkuat di organisasi tersebut.

Who’s Who menjelaskan bahwa dia harus dipenjara di Impel Down atas kesalahan yang dia lakukan, sebelum kemudian kabur. Kesalahan tersebut adalah dia kehilangan buah iblis yang seharusnya dia jaga. Who’s Who ditugaskan untuk menjaga buah iblis yang sangat berharga yang diantar oleh kapal milik Pemerintah. Dan tanpa diduga, ternyata buah iblis tersebut adalah buah iblis Gomu Gomu.

Seperti yang kita ketahui, buah iblis Gomu Gomu dahulu dimiliki oleh Shanks dan kelompoknya. Lucky Roo mengatakan bahwa mereka mencuri buah iblis tersebut dari musuhnya. Sayangnya, buah iblis tersebut harus dimakan oleh Luffy secara tidak sengaja. Meskipun Shanks marah terhadap Luffy, namun dia tidak bisa menyalahkannya. Berdasarkan fakta di atas muncul berbagai pertanyaan.

Kita tahu, bahwa dengan adanya kawalan dari CP9 artinya buah iblis Gomu Gomu bukanlah buah iblis sembarangan. Pemerintah Dunia mungkin sudah mempersiapkan rencana besar mereka untuk buah iblis tersebut. Yang kemudian menjadi pertanyaan adalah siapa yang nanti akan memakan buah iblis tersebut? Apakah Im Sama? Atau justru Gorosei? Atau ada sosok lainnya?

Kita memang masih belum mengetahui di mana mereka menemukan buah iblis Gomu Gomu, dan apa yang akan mereka lakukan terhadap buah iblis tersebut. Namun, menarik untuk menebak siapa yang akan mengonsumsi buah iblis tersebut di pihak Pemerintah. Im Sama mungkin memiliki peluang untuk hal ini. Seperti yang di ceritanya, Luffy adalah salah satu orang yang sepertinya ingin dihancurkan oleh Im Sama.

Hal ini terlihat dari ada beberapa foto yang dipegang oleh Im di Mary Geoise. Memang ada beberapa spekulasi yang menyebutkan, bahwa Im marah atau takut terhadap Luffy karena dia merupakan bagian dari klan D yang diramalkan akan membawa perubahan baru. Namun, bagaimana jika selain dia adalah bagian dari klan D, Im juga marah terhadap Luffy karena sudah mencuri Gomu Gomu yang seharusnya dia konsumsi?

Salah satu dari Gorosei juga menjadi pihak lain yang bisa saja mengonsumsi buah iblis tersebut. Kita semua tahu bahwa Oda Sensei masih belum membeberkan informasi apa pun terkait Gorosei, selain mereka adalah bawahan dari Im dan menjadi pemimpin dunia. Kita masih belum tahu seberapa kuat dan seberapa hebat mereka, dan juga apakah mereka pengguna kekuatan buah iblis.

Tidak menutup kemungkinan mereka memang pengguna buah iblis, dan salah satu buah iblis yang akan mereka konsumsi adalah Gomu Gomu. Inilah mengapa Who’s Who dipenjara di Impel Down atas kejadian tersebut, karena menurut mereka ini merupakan kesalahan besar. Buah iblis tersebut seharusnya ada di tangan Pemerintah Dunia. Bagaimana menurut kalian Geeks, siapa yang seharusnya memakan buah iblis Gomu Gomu?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.