Pada 2001 lalu, para penggemar film layar lebar diperkenalkan dengan berbagai karakter baru dan menarik dalam film The Fast and The Furious. Film bertema tentang balapan liar tersebut sukses besar, yang mana kemudian melahirkan sebuah franchise yang berkembang dengan pesat. Sekuel demi sekuel terus dirilis, sampai akhirnya franchise ini berkembang dan bertahan sampai lebih dari dua dekade.

Meskipun begitu, seiring berjalannya waktu tema dari franchise Fast & Furious perlahan mulai bergeser, dari sekedar balapan jalanan menjadi misi agen rahasia. Lebih banyak ledakan, lebih banyak aksi, lebih banyak bintang yang ikut terlibat di dalamnya, dan tentunya lebih besar biaya yang harus dikeluarkan untuk biaya produksi. Meskipun begitu, filmnya terbukti terus berhasil meraih kesuksesan.

Pada 2021 ini, Fast & Furious merilis film kesembilan mereka, F9, yang mana bisa dibilang menjadi film yang paling gila yang pernah muncul di franchisenya. Namun, para fans kemudian dibuat penasaran – sekaligus bernostagia – dengan akhir film yang memancing pertanyaan. Siapa sosok yang ada di dalam mobil Nissan Skyline berwarna biru di akhir film F9?

F9 trailer: Paul Walker fans lose it over blue Skyline appearance | Metro NewsFilm F9 sendri ditutup dengan momen di mana Dom mengumpulkan teman-temannya dan juga keluarganya untuk menggelar pesta barbekyu di rumah. Namun, ketika mereka akan mulai makan, Dom kemudian melihat sebuah kursi kosong. Mia kemudian menjelaskan bahwa “dia sedang di perjalanan” sebelum kemudian sebuah mobil berwarna biru masuk ke rumah tersebut.

Meskipun identitas dari pengemudi mobil tersebut tidak diungkapkan, para fans dari franchisenya akan mengenali atau familiar dengan mobil Nissa berwarna biru tersebut, karena mobilnya memiliki koneksi dengan karakter dari Paul Walker yaitu Brian O’Connor. Meskipun adegan tersebut memberikan petunjuk tentang kembalinya Brian, sepertinya hal itu merupakan bentuk penghormatan terhadap karaketernya.

Seperti yang kita ketahui, Paul Walker meninggal dunia pada 2013 lalu dalam sebuah kecelakaan mobil. Meninggalnya Paul Walker membuat seluruh cast dari franchise Fast & Furious merasa kehilangan, dan karakter Brian sendiri harus absen sejak Furious 7. Momen akhir dari filmnya banyak disambut positif oleh para fans. Mereka menyambut baik franchisenya tidak “mematikan” karakter Brian, namun diperlihatkan dia dam Dom menempuh jalan yang berbeda.

Meskipun memang sosok di balik mobil biru tersebut adalah Brian O’Connor, seperti disebutkan di atas, adegan tersebut kemungkinan adalah bentuk penghormatan terhadap sang aktor. Kemunculan kembali karakter Brian di franchisenya adalah sesuatu yang tidak mungkin. Meskipun memang bisa saja sosok Brian muncul dengan bantuan komputer, namun hal itu akan terkesan dipaksakan.

Bagaimana Justin Lin “menghadirkan” sosok Brian seperti di akhir F9 bisa menjadi salah satu cara efektif. Reaksi dari para fans terkait dengan momen di akhir F9 tersebut juga sangat positif. Sebagian besar merasa terharu dengan “kemunculan” kembali sosok Brian. Bagaimana menurut kalian Geeks adegan di akhir F9 tersebut?