Seri Loki sudah memperkenalkan kita terhadap karakter yang diperankan oleh Sophia Di Martino. Ternyata dia berperan sebagai Sylvie, salah satu variant dari Loki yang menarik karena jenis kelaminnya adalah wanita. Dan yang juga tidak kalah menarik adalah Sylvie memiliki kekuatan yang tidak dimiliki oleh sosok Loki yang asli.

Berdasarkan informasi yang ada, Sylvie sepertinya merupakan gabungan dari dua sosok karakter yang berasal dari cerita komiknya. Yang pertama adalah Lady Loki dan yang kedua adalaj Enchantress. Sylvie sangat berbeda dengan sang God of Mischief. Berdasarkan dialog yang terjadi, Sylvie sepertinya tidak diadopsi oleh sosok lain selain Odin dan Frigga.

Perbedaan fisik dan pengalaman juga memberikan Sylvie gaya bertarung yang berbeda dari Loki. Meskipun begitu, perbedaan inilah yang sudah membuat Sylvie menjadi ancaman besar bagi TVA. Meskipun Sylvie tidak bisa melakukan perubahan wujud, menghadirkan ilusi, melakukan duplikasi, dan sebagainya, Sylvie memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh Loki. Apa saja?

Masuk Ke Pikiran Seseorang

Lady Loki sepertinya memiliki satu hal yang sangat luar biasa, yaitu masuk ke pikiran seseorang. Hal ini bisa kita lihat di adegan pembuka episode 3 kemarin. Ketika dia melakukan kontak fisik dengan seseorang, dia mampu menghadirkan sebuah sihir (enchantment) yang mampu menembus pikiran mereka dan dengan hal ini Sylvie alias Lady Loki bisa mengetahui rahasia terbesar dari orang tersebut.

Meskipun begitu kemampuan sihir ini bisa saja dilawan. Semuanya tergnatung dari seberapa besar tekad atau kekuatan dari pikiran sosok tersebut. Sylvie akan menciptakan ulang kenangan yang pernah dialami oleh sang korban. Semuanya dibuat semirip mungkin dalam “reka adegan” tersebut. Dan pada momen tersebut Sylvie kemudian akan menggali berbagai informasi.

Sihir ini benar-benar sangat luar biasa, karena ketika digunakan kepada salah satu Minute Men dia mampu menembus “sihir” yang sebelumnya menempel di kepalanya yang dilakukan oleh Time-Keepers atau TVA. Dan sihir ini juga mampu membangkitkan kembali kenangan lamanya. Loki dari timeline utama sendiri memiliki kemampuan ini, namun tidak sekuat yang dimiliki oleh Sylvie.

Momen tersebut bisa kita lihat saat Loki “menghipnotis” Erik Selvig untuk membantunya dalam film Thor. Loki juga sepertinya tidak terlalu sering menggunakan teknik ini, bahkan Loki mengejek Sylvie karena menggunakan teknik tersebut kepadanya. Dan dari sistem kerjanya pun sepertinya kemampuan Loki tersebut berbeda dari kemampuan enchantment milik Loki.

Mampu Merasuki Tubuh Orang Lain

Sylvie adalah sosok ahli dalam pertarungan jarak dekat, dan hal itu menjadi hal yang dibenci Loki. Meskipun begitu, Sylvie sendiri sepertinya tidak akan berkutik jika menggunakan tubuhnya sendiri. Di episode 2, kita melihat bagaimana Sylvie mampu merasuki tubuh orang lain. Berpindah dari satu tubuh ke tubuh yang lain, untuk menghadapi Loki.

Berdasarkan kemampuannya untuk bisa mengendalikan pikiran, maka Sylvie juga kemungkinan bisa mengendalikan tubuh seseorang yang memang memiliki pikiran yang lemah. Korban yang menjadi target Sylvie akan terkulai lemah setelah Sylvie keluar dari tubuhnya. Yang menjadi pertanyaannya kemudian apakah ada batasan dalam hal pengendalian tubuh orang lain.

Mungkin, seperti halnya kemampuan enchantment Sylvie yang bisa ditahan dengan pikiran yang kuat, hal ini juga bisa dihindari jika memang tekad mereka kuat. Kita nantikan saja ya Geeks kemampuan apa lagi yang akan ditunjukan oleh Sylvie di ceritanya.