Sebuah concept art resmi dari film Godzilla vs Kong beredar di internet. Concept art tersebut diciptakan oleh Jared Krichevsky, dan menunjukkan Mechagodzilla versi Desert Strom. Skema warna yang coba dihadirkan berbeda jauh dari versi Mechagodzilla yang kita lihat di Godzilla vs Kong. Mechagodzilla tampak lebih garang, dan seolah diciptakaan oleh pihak militer untuk menghadapi ancaman langsung Godzilla.

Menurut Krichevsky, dia mendesain Mechagodzilla versi Desert Strom tanpa tahu tentang cerita filmnya. Jadi, dia berimajinasi dan membuat desain Mechagodzilla seolah-olah dibuat oleh pihak militer. Krichevsky juga mengatakan bahwa desain Mechagodzillanya terinspirasi langsung dari T-800 dari film The Terminator. Namun, desain yang Krichevsky buat akhirnya tidak digunakan dan Legendary lebih memilih desain Mechagodzilla yang lebih konvensional.

Dalam film Godzilla vs Kong, Mechagodzilla diciptakan oleh CEO dan pendiri Apex Cybernetics, yaitu Walter Simmons. Mechagodzilla sengaja diciptakan untuk membunuh Godzilla. Untuk menggerakan Mechagodzilla secara penuh, Apex Cybernetics harus menggunakan tengkorak dari King Ghidorah. Di akhir filmnya, mereka hampir berhasil menggerakan Mechagodzilla secara penuh, tetapi pada akhirnya Kong dengan bantuan Godzilla berhasil menghancurkannya.

Masih belum diketahui apakah nasib Mechagodzilla benar-benar berakhir atau tidak. Bisa saja puing-puing dari Mechagodzilla digunakan kembali oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, dan mereka akan mengembangkan Mechagodzilla versi penyempurnaan yang menjadi ancaman yang lebih serius bagi Godzilla dan Kong. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan terjadi di Monsterverse selanjutnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/