Trailer resmi terbaru dari film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings resmi dirilis pagi tadi, dan kita mendapatkan gambaran yang lebih besar mengenai jalan cerita filmnya dan juga organisasi Ten Rings yang dipimpin oleh Wenwu alias The Mandarin, ayah dari Shang-Chi. Marvel Studios kembali memberikan kejutan dengan merilis trailer terbaru untuk film yang akan dirilis pada September mendatang.

Berbeda dengan trailer perdana filmnya, kali ini kita disuguhkan banyak sekali informasi menarik yang akan muncul di ceritanya. Selain itu, trailer ini juga ternyata menghadirkan kejutan di dalamnya yang mungkin para fans tidak duga sebelumnya. Lalu, apa saja yang ada di trailer terbaru Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings ini?

Mandarin dan Ten Rings

Trailer terbaru ini memperlihatkan kita bagaimana kekuatan dahsyat dari Ten Rings, sepuluh cincin besar yang digunakan oleh mandarin yang memiliki kekuatan dahsyat. Ini merupakan pertama kalinya kita melihat bagaimana bentuk “asli” dari Ten Rings. Dalam cerita komiknya, Ten Rings tersebut berukuran selayaknya cincin biasa dan digunakan di jari.

Sedangkan untuk versi MCU, Ten Rings lebih mirip seperti gelang besar yang mana masing-masing lengan memiliki 5 dari total 10 cincin tersebut. Ini merupakan salah satu perbedaan yang coba ditunjukan oleh Marvel Studios dari versi komiknya. Meskipun terlihat sedikit aneh, hal ini mungkin jauh lebih baik dibandingkan Mandarin harus mengenakan 10 cincin di masing-masing jarinya.

Di trailernya juga kita diperlihatkan sedikit bagaimana ketika Mandarin mengenakan kesepuluh cincin tersebut. Kemampuan bertarung Mandarin menjadi meningkat drastis, hal ini diperlihatkan ketika dia berhasil menghajar sang anak dengan kekuatan dahsyat Ten Rings. Kita juga melihat bagaimana Shang mengenakan cincin tersebut dan menggunakannya untuk bertahan dari sang ayah.

Ten Rings Adalah Artefak (?)

Sepertinya Ten Rings yang dimiliki Mandarin bukan berasal dari pesa wat luar angkasa. Dalam komiknya, Ten Rings merupakan benda yang dimiliki oleh alien yang tidak sengaja jatuh ke bumi. Kesepuluh cincin terang tersebut kemudian dicuri dan menjadi sumber kejahatan. Namun, hal itu sepertinya tidak akan diperlihatkan di filmnya nanti.

Dalam adegan pembuka trailernya, kita melihat sosok pria menggunakan Ten Rings dalam sebuah peperangan besar, sebuah perang kolosal. Bisa jadi itu adalah nenek moyang dari Mandarin yang menggunakan Ten Rings atau bisa jadi itu adalah Wen-Wu ketika dia masih muda. Yang pasti peperangan tersebut terlihat terjadi di masa lalu. Ten Rings sendiri sepertinya adalah artefak yang ditemukan oleh keluarga Mandarin.

Michael Yeoh dan Karakternya

Selain Simu Liu dan Tony Leung, film ini juga menghadirkan sosok aktris kawakan Michelle Yeoh. Karakter dari Michelle Yeoh sendiri di film ini bernama Jiang Nan.berdasarkan dari interaksinya degan Shang-Chi, Jiang Nan sepertinya adalah sosok mentor baginya. Jiang Nan juga sepertinya sangat mengenal kedua orang tua dari Shang. Selain dukungan emosional dan psikologis, Jiang Nan juga ternyata adalah petarung hebat. Dia juga memiliki semacam kemampuan misterius yang mungkin akan diungkapkan di filmnya, dan bisa membantu Shang menemukan identitasnya dan juga fakta mengenai sang ayah.

Kemunculan Fin Fang Foom

Salah satu hal yang mengejutkan para fans adalah kemunculan dari sosok naga legendaris dalam cerita Shang-Chi, Fin Fang Foom. Fin Fang Foom sendiri merupakan bagian dari salah satu ras alien yang ada di Marvel Universe, yaitu Makluans. Biasanya, para ras Makluans ini merupakan sosok reptil. Fin Fang Foom dan Makluans sendiri pernah mengunjungi bumi untuk menaklukan planet ini.

Fin Fang Foom bisa terlihat saat adegan di sebuah lemah atau perkampungan, serta ketika Shang-Chi tenggelam di air dan kemudian bertemu dengan sang naga. Yang menarik adalah beberapa waktu lalu, kabar mengenai kemunculan Fin Fang Foom sempat dibantah oleh sang bintang utama. Apakah hal tersebut merupakan sebuah trik penjualan atau hanya sekedar gurauan untuk mengejutkan para fans? Yang pasti kini sudah dikonfirmasi bahwa sang naga akan muncul di cerita.

Kemunculan Abomination dan Wong

Sosok Abomination sudah sangat lama tidak muncul dan terdengar di jagat sinematik MCU. Emil Blonsky alias Abomination adalah sosok monster hasil eksperimen gagal, untuk bisa menandingi Bruce Banner. Abomination pertama kali muncul di film The Incredible Hulk. Dan direncanakan akan muncul di series She-Hulk. Kemunculan Abomination benar-benar membuat fans terkejut – bahkan reaksinya lebih besar dari Fin Fang Foom.

Hal ini bukan tanpa sebab. Sepanjang proses produksi berlangsung, rumor mengenai kemunculan Abomination tidak pernah ada atau tidak pernah muncul. Karena itulah, tidak ada yang menyangka bahwa Abomination akan muncul – kemungkinan hanya menjadi cameo – di film ini. Selain Abomination, yang juga tidak kalah mengejutkan adalah sosok yang diduga adalah Wong.

Dalam momen ketika Shang-Chi dan Katy menonton sebuah pertarungan di bawah tanah, Abomination terlihat sedang bertarung dengan seorang pengguna ilmu sihir. Melihat dari penampilan fisiknya, memang besar kemungkinan itu adalah Wong. Masih belum diketahui mengapa kemudian Abomination dan Wong bisa ada di sana. Apakah mereka memiliki peran besar? Apakah yang dilakukan oleh Wong demi mendapatkan uang untuk kehidupan sehari-hari? Masih harus kita tunggu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.