Spider-Man adalah salah satu karakter pahlawan super yang mempunyai basis penggemar terbesar setelah Batman DC. Hal tersebut dibuktikan dengan apapun yang berhubungan dengan karakter Spider-Man selalu disambut baik oleh para penggemar, termasuk komik, film, dan gamenya. Selain Peter Parker, ada satu orang lagi yang terkenal mengambil nama sebagai Spider-Man yaitu Miles Morales. Dan tanggal 3 Agustus nanti, Miles Morales merayakan hari debutnya yang ke-10 tahun.

Miles Morales memulai debutnya di komik Ultimate Fallout #4 pada tahun 2011 karya Brian Michael Bendis dan Sara Pichelli. Karakter tersebut semakin populer setelah membintangi film animasi pemenang Academy Award yaitu Spider-Man: Into the Spider-Verse pada tahun 2018. Dia bahkan menjadi karakter utama game solonya pada tahun 2020 di Marvel’s Spider-Man: Miles Morales. Saat ini, Miles membintangi komik Miles Morales: Spider-Man karya Saladin Ahmed dan Carmen Carnero. Dan baru-baru ini, dia juga mendapatkan kostum barunya untuk merayakan 10 tahun debutnya di Marvel Universe.

Marvel Comics telah mengonfirmasi bahwa mereka telah bersiap untuk merayakan sepuluh tahun Miles Morales sebagai Spider-Man, dan salah satu cara mereka adalah dengan memberi kostum baru untuk sang pahlawan laba-laba. Terlihat di komik Miles Morales: Spider-Man #30, kostum baru tersebut dirancang oleh Chase Conley. Para penggemar Spider-Man: Into the Spider-Verse akan langsung mengenali bahwa kostum baru Miles lebih dari sekadar pakaian ketat, karena dia sekarang menggunakan sepatu sebagai ciri khas barunya.

Tampilan baru Miles tampaknya sengaja dibuat sekaligus untuk mendukung sekuel filmnya yaitu Spider-Man: Into the Spider-Verse 2 yang rencananya akan tayang tahun depan. Selain itu, dalam edisi ini juga akan ada issue komik Miles Morales: Spider-Man yang akan rilis penuh pada tahun depan. Belum jelas siapa lagi yang akan berkontribusi pada edisi ulang tahun Miles, tetapi setelah apa yang terjadi dengan alur cerita Clone Saga Miles saat ini, masuk akal mengapa dia membutuhkan kostum baru untuk berkeliling kota dan menghadapi musuh-musuhnya.